Sukses

Gubernur Khofifah Tunjuk Sekda Syaifullah sebagai Plh Bupati Situbondo

Liputan6.com, Jakarta - Sekertaris Daerah Kabupaten Situbondo, Syaifullah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Situbondo sebagai pengganti bupati dalam menjalankan tugas harian.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Sekda Syaifullah sebagai Plh Bupati Situbondo, karena Bupati Dadang Wigiarto meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan medis karena terinfeksi virus corona (COVID-19) di RSUD dr Abdoer Rahem.

"Iya benar sudah saya terima (surat keputusan gubernur). Jadi itu sudah normatif ya, ketika bupati dan wakil bupati berhalangan, maka tugas sehari-hari dilaksanakan oleh sekda," kata Skeretaris Daerah Kabupaten Situbondo saat dihubungi di Situbondo, Jumat, 27 November 2020, dilansir dari Antara.

Keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 131/1051/011.2/2020 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati Situbondo.

Sekda Kabupaten Situbondo Syaifullah melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Situbondo, melaporkan pelaksana tugasnya kepada Gubernur Jawa Timur.

Namun demikian, Syaifullah tidak berwenang mengambil keputusan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia pada Kamis, 26 November 2020 setelah  dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem sejak Selasa, 24 November 2020.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini