Sukses

Deretan Tempat Kuliner yang Viral di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai jenis platform media sosial yang hadir saat ini dapat membawa dampak positif bagi banyak orang. Salah satunya di sektor kuliner. Sekarang restoran, cafe, warung maupun pedagang kaki lima memasarkan makanan atau kuliner melalui media sosial, salah satunya instagram.

Selain dari penjual, banyak pembeli pun juga sering mereview makanan yang mereka beli di media sosial. Akibatnya, terkadang ada tempat penjual kuliner yang menjadi viral, entah karena rasanya yang enak, harganya yang murah, bahkan sajian yang unik maupun porsi yang banyak.

Di Surabaya, Jawa Timur akhir-akhir ini terdapat bermacam-macam kuliner yang viral. Sebagai kota yang kaya akan jenis kulinernya, tidak mengherankan jika di Kota Pahlawan sering ditemukan tempat yang menjual makanan maupun minuman yang enak.

Berikut sejumlah tempat kuliner yang viral di Surabaya sepanjang 2020 yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu, (28/11/2020):

Es Permen Karet Warung Ampel kembang

Es permen karet Warung Ampel Kembang sempat viral di media sosial karena sangat ramai dikunjungi pembeli. Warnanya merah muda, aromanya seperti permen karet, dengan rasa manis nan segar membuat es ini banjir pembeli beberapa waktu terakhir.

Es Permen Karet yang dijual oleh Warung Ampel Kemang ini berlokasi di Jalan Sidodadi Baru, Nomor 50A, Surabaya, Jawa Timur.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Master Steak Warung Steak Kaki Lima

Viralnya steak kaki lima ini sempat di review beberapa youtuber maupun sejumlah foodies di Kota Surabaya. Hal ini harga murah dan rasanya yang enak, Master Steak selalu ramai pembeli, bahkan mereka harus rela antre lama untuk bisa mencicipi steak buatan warung ini.

Master Steak menjual beraneka jenis steak, sepatu Chicken steak (Crispy, Cordon Bleu, Spicy), Master Beef with Rice, Mixed Grill, Tornado Steak, Beef Cordon Bleu, Tenderloin (Cordon Bleu, Black Paper, Spicy, Steak), T-Bone (Steak, Spicy, Black Paper). Master Steak berlokasi di Jalan Kedungdoro (Samping Bank BNI), Tegalsari, Surabaya.

3 dari 5 halaman

Nihon Maru Ramen, Penjualnya Asli Warga Jepang

Ramen yang viral di Surabaya ini diserbu pembeli karena penjualnya asli orang Jepang. Selain faktor penjualnya, ramennya halal, porsinya jumbo dan bahkan harganya terjangkau.

Kuah ramen ada 3 macam shoyu yang rasanya asin, miso dengan tauco, dan Gekikara yang pedas. Ramen ini sempat diviralkan metizen di berbagai video TiKTok. Lokasi Nihon Maru Ramen ada di Jalan Taman Kayoon Nomor 1, Surabaya.

4 dari 5 halaman

Indomie Goreng Warung Cak Su

Indomie goreng di warung ini dimasak dengan cara berbeda. Biasanya ketika memasak indomie goreng, pasti mengikuti panduan memasaknya yang tertera di belakang bungkus. Yaitu rebus mie, ditiriskan kemudian baru diberi bumbu dan saos. 

 Akan tetapi di Warung Cak Su, semua bumbu Indomie dan telur dimasukan saat proses merebus mienya. Sehingga rasanya berbeda dari indomie biasanya. Masaknya pun tidak satu per satu, tetapi  langsung beberapa bungkus sekaligus.

Rasa yang enak dan beda, sehari warung ini bisa menjual sekitar seratus bungkus indomie. Lokasi Warung Cak Su ada di Jalan Raya Tenggilis Mejoyo Nomor 3, Rungkut, Surabaya.

 

(Ihsan Risniawan-FIS UNY)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini