VIDEO: Seorang Pedagang Meninggal karena COVID-19, Pasar Ngawi Tutup Sementara

VIDEO: Seorang Pedagang Meninggal karena COVID-19, Pasar Ngawi Tutup Sementara

Pasar tradisional di Ngawi, Jawa Timur, terpaksa ditutup sementara, setelah salah satu pedagangnya meninggal dunia akibat COVID-19. Sementara itu, sebanyak sembilan atlet Jawa Timur yang sebelumnya positif COVID-19, kini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Rabu pagi, jenazah bernama Pa (65), warga Kecamatan Kota Ngawi, dimakamkan menggunakan protokol pencegahan COVID-19, di pemakaman umum desa setempat. Tak ada satu pun warga, maupun anggota keluarga, yang berani mendekat.

Sementara pasar tradisional yang jadi lokasi berjualan Pardi, langsung ditutup, dan akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Sebelumnya, Pa diketahui menderita panas, dan berdasarkan tes swab, Padinyatakan positif Covid-19.

"Kemungkinan juga sepeti dari luar kota, belum kita tracing darimana kita harus mendapatkan informasi ini," terang Pariyanta, Kepala Desa Kandangan, seperti dikutip dari tayangan Liputan6, 26 November 2020.

Sementara di Surabaya, sembilan atlet KONI Jawa Timur yang sebelumnya terpapar COVID-19, dan dirawat di Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II Surabaya, dinyatakan sembuh. Mereka diperbolehkan pulang bersama 11 pasien lainnya dari rumah sakit yang sama.

Muhammad Nasrul, atlet loncat indah mengatakan, dirinya sembuh dari COVID-19 setelah disiplin mengikuti anjuran medis, olah raga, serta minum vitamin. Hingga Rabu, Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II di Jalan Indrapura, Surabaya ini masih merawat 212 pasien COVID-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 November 2020, 17:52 WIB

Video Terkait

Spotlights