Sukses

VIDEO: Bunga Bangkai Jadi Tontonan di Pekarangan Warga Lumajang

Liputan6.com, Jakarta - Musim penghujan, seorang warga di Lumajang, Jawa Timur, dikejutkan tumbuhnya tiga bunga bangkai di pekarangan rumahnya. Meski baunya mengganggu, tetapi dirinya enggan membersihkan bunga bangkai tersebut, karena masih banyak warga yang menonton karena dinilai langka. 

Tepatnya di pekarangan rumah Siti Fatimah (52), warga Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur. Warga dikejutkan dengan tumbuhnya tiga tangkai bunga bangkai. Demikian mengutip dari tayangan Liputan6, 25 November 2020.

Bunga bangkai ini diketahui warga tumbuh sejak sepekan lalu, tetapi baru mekar Senin lalu. Meski mengeluarkan bau tak sedap, bunga ini justru menjadi tontonan warga karena dinilai cukup langka.

Menurut pemilik pekarangan, Siti Fatimah, sebelum tumbuh bunga bangkai, lahan ini ditanami sayuran untuk kebutuhan keluarga. Namun, kini di antara tanaman tersebut ternyata tumbuh bunga bangkai. 

Menurut Fatimah, dirinya tidak akan menebang bunga tersebut, dan baru dibersihkan jika tanaman bunga bangkai sudah layu.