Sukses

Kondisi Gubernur Khofifah yang Sempat Bertemu Bupati Situbondo

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim), Heru Tjahjono menuturkan, kegiatan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sangat padat dan intensitasnya tinggi.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim), Heru Tjahjono memastikan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa rutin melaksanakan swab dan kesehatannya selalu terjaga.

"Kegiatan Ibu Gubernur sangat padat dan intensitasnya tinggi, karenanya beliau rutin melakukan tes swab. Ini penting untuk memastikan kesehatan beliau tetap terjaga," ujarnya, ditulis Sabtu (28/11/2020).

Heru mengungkapkan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan Gubernur Khofifah yaitu Penyerahan SAKIP dan Penghargaan KOVABLIK dan KBK Provinsi Jatim Tahun 2020, yang digelar di Singhasari Resort pada 13 November 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh para Bupati/Wali Kota di Jatim, termasuk salah satunya adalah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

"Yang paling penting pada surat undangan telah tertulis para peserta harus menyerahkan hasil rapid test non reaktif atau swab negatif. Bahkan, kami juga menyediakan tim medis di lokasi acara untuk pemeriksaan rapid test pada tamu undangan secara langsung," ucapnya.

Protokol kesehatan, lanjut Heru, juga diterapkan dengan sangat ketat pada kegiatan tersebut. Sehingga, tempat duduk juga sudah diatur jaraknya setiap kursi untuk memastikan physical distancing telah sesuai.

"Penyerahan SAKIP ini memang harus dilakukan oleh Ibu Gubernur, karena memang tugas beliau untuk menyampaikan secara langsung kepada para bupati/walikota dan juga para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Heru menegaskan, usai kegiatan tersebut Gubernur Khofifah juga telah melaksanakan swab pada 17 November di RSPAD Jakarta dengan hasil negatif, untuk kegiatan di Jakarta. Serta, pada 23 November 2020 juga telah melakukan swab rutin di Grahadi dengan hasil negatif.

"Jadi setiap usai melakukan kegiatan yang mengharuskan untuk ketemu beberapa orang, Ibu Gubernur selalu rutin melakukan test swab," ucapnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.