Sukses

Ribuan Petugas Pilkada Surabaya Mulai Jalani Tes Usap COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya beserta Kepolisian Sektor (Polsek) setempat yang bertindak sebagai petugas Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Surabaya mulai menjalani tes usap COVID-19.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ahyar mengatakan sebanyak 1.131 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan Pilkada Kota Surabaya yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

"Seluruh personel dari Polrestabes Surabaya beserta Polsek jajaran yang akan mengamankan Pilkada Kota Surabaya wajib menjalani tes usap COVID-19," katanya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu, 28 November 2020.

Sebanyak 1.131 personel tersebut menjalani tes usap COVID-19 bertahap yang berlangsung mulai hari ini hingga Senin, 30 November mendatang, di Markas Polrestabes Surabaya, dilansir dari Antara.

"Hari ini yang mengikuti tes usap di Polrestabes Surabaya sebanyak 800 personel. Sisanya akan menjalani tes usap besok sampai terakhir hari Senin," ujarnya.

Sebagian besar personel dari Polrestabes Surabaya beserta Polsek jajaran-nya pada Pilkada Kota Surabaya pada 9 Desember nanti akan bertugas melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Selain mengamankan jalannya pemilihan, para personel kepolisian juga bertugas mengamankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi warga yang datang ke TPS,” ucap AKP Akhyar.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini