Sukses

Bakar Semangat Anggota KORPRI Ala Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah juga mengapresiasi kerja seluruh ASN Jatim yang sudah cukup baik dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Negeri (KORPRI) sigap dan tanggap dalam merespon perubahan global akibat pandemi Covid-19. Gubernur Khofifah juga meminta anggota KORPRI terus bergerak mencari terobosan serta melakukan inovasi sehingga seluruh pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien dan berorientasi hasil.

“Dalam suasana pandemi ini, anggota KORPRI tidak boleh lengah. Inovasi adalah rohnya birokrasi,” ujar Gubernur Khofifah, dalam peringatan HUT ke-49 KORPRI, Minggu (29/11/2020). 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah juga mengapresiasi kerja seluruh ASN Jatim yang sudah cukup baik dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu indikatornya adalah sejumlah penghargaan yang berhasil diboyong Pemprov Jatim dalam hal pelayanan publik. 

Misal, Penghargaan Top 15 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 Kategori Pengelolaan Aspek dengan Keberlanjutan Inisiatif Terbaik. Selain itu Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 untuk Klinik  BUMDesa yang  diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Ketua Ombudsman, dan sebagainya.

Gubernur Khofifah menyebutkan saat ini pelayanan publik di Jatim sudah sangat cerdas, profesional, dan mudah diakses oleh masyarakat. Contohnya, pembuatan Kartu Keluarga, e-KTP, pembuatan akta lahir, pembayaran pajak kendaraan, SIM serta adminstrasi lainnya. Administrasi itu bisa diurus tanpa harus bertatap muka di kantor pelayanan publik karena memanfaatkan anjungan dukcapil mandiri.

Ia mengatakan, masyarakat, cukup mengirim kelengkapan data  secara online dan hasilnya bisa diambil ketika sudah selesai proses atau langsung diantar ke rumah.

Gubernur Khofifah juga mengatakan di usia ke-49 anggota KORPRI  harus menjadi  agen perubahan dalam masyarakat, menjadi perekat nilai-nilai patriotism, dan kecintaan terhadap NKRI.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.