Sukses

Saat Machfud Arifin Ditodong Pertanyaan Drakor Start-Up

Calon wali kota Surabaya nomor urut dua Machfud Arifin memiliki perhatian tinggi pada anak muda.

Liputan6.com, Surabaya- Calon wali kota Surabaya nomor urut dua Machfud Arifin memiliki perhatian tinggi pada anak muda. Dalam pertemuan dengan kelompok milenial dan influencer di salah satu hotel di Surabaya, Machfud Arifin menegaskan akan memberikan ruang dan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan minat dan karir.

Machfud Arifin yang didampingi sang istri Lita Arifin berdialog dengan puluhan anak muda yang hadir. Beberapa influencer menyampaikan pertanyaan dan gagasan kepada Machfud Arifin dalam acara bertajuk Millennials Creative Preneurship to The Next Level.

”Apakah bapak menyukai drama Korea? Bagaimana bapak melihat dunia fashion di Surabaya?” tanya Indri salah seorang influencer, Minggu (29/11/2020).

Menjawab pertanyaan itu, Machfud Arifin menjelaskan anak muda punya dimensi dan kebutuhan tersendiri, sehingga harus diciptakan satu tempat dan ekosistem khusus bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat.

”Kami akan bangun distrik kreatif dan inovatif. Tempat ini bisa menjadi panggung, tempat belajar, tempat berkumpul, bertemu investor, bagi anak muda dan bisnis rintisannya. Akan ada distrik kuliner, esports, fashion, media dan budaya, serta distrik untuk minat dan bakat lainnya,” ucapnya.

Menurut Machfud, Surabaya harus punya keberanian untuk bertekad menjadi yang terbaik di banyak bidang, terutama soal fashion.

”Jangan kalah sama Jakarta atau Bandung,” tutur Machfud Arifin.

Dalam acara itu, Machfud juga menegaskan akan membangun Surabaya dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Selama ini, banyak berhenmbus isu-isu yang tidak bertanggung jawab bahwa dia didukung oleh kelompok intoleran.

”Saya ini kapolda tiga kali, sungguh tuduhan itu ngawur. Saya arek suroboyo asli, saya sejak dulu selalu membanggakan kota ini yang guyup rukun, meski warganya dari banyak suku dan agama,” kata Machfud Arifin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.