Sukses

VIDEO: Bupati Ngawi Sulistyono Sidak Keamanan dan Penyimpanan Logistik Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Bupati Ngawi Budi Sulistyono melakukan inspeksi mendadak atau pengecekan ke gudang logistik KPU Ngawi, Desa Beran, Kecamatan Ngawi. Seperti APD Covid-19, kotak suara dan surat suara.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono inspeksi mendadak ke gudang KPUD setempat, dan langsung mengecek seluruh logistik pilkada. Saat ini logistik alat pelindung diri, sudah dikemas dan sebagian sudah didistribusikan ke tingkat kecamatan.

Sedangkan surat suara yang datang masih tersimpan di gudang. Jumlahnya 303.945 lembar sesuai dengan DPT di Kabupaten Ngawi, ditambah 2.000 lembar surat suara untuk pemungutan pemilihan ulang.

Menurut Bupati, hingga saat ini logistik pemilu tidak ada masalah. Hanya saja penyimpanannya harus sesuai dengan petunjuk atau SOP yang ada. Apalagi saat ini musim penghujan. Berikut seperti ditayangkan pada Liputan6, 27 November 2020.

“Jadi dari pihak Kepolisian sangat konsenlah ya, begitu saya ke sini tanpa pemberitahuan pun, dari pihak Kepolisian ternyata ya stand by di sini semua,” ungkap Budi Sulistyono, Bupati Ngawi.

“Walaupun kondisinya sedang musim hujan ini, keamanan untuk logistik pemilu, baik APD maupun pemilihan terjamin, logistik yang sudah ter-setting per TPS tinggal distribusi saja,” kata Prima Aequina Sulistiani, Ketua KPUD Ngawi.

Sementara untuk keamanan gudang, pihak KPU memastikan sangat terjamin, sebab sejumlah anggota polisi dari Resor Ngawi disiagakan 24 jam menjaga logistik pilkada tersebut.