Sukses

VIDEO: Seorang Petani Desa Ngengor Madiun Tewas Tercebur ke Sumur

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petani di Kabupaten Madiun, Jawa Timur mengalami nasib nahas, tewas tercebur ke dalam sumur sedalam sekitar 26 meter pada 27 November 2020.

Korban saat itu sedang beristirahat tak jauh dari sawahnya, duduk di pinggir sumur yang ditutupi asbes. Diduga asbes penutup sumur jebol saat disandari tangan korban dan langsung tercebur ke sumur.

Warga bersama petugas BPBD, polisi dan TNI berupaya mengevakuasi Wasis Agung, petani yang tinggal di Desa Ngengor, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, yang tercebur ke sumur. Setelah berusaha beberapa lama, akhirnya jasad Wasis berhasil dievakuasi.

Wasis Agung terjerembab ke sumur pada Jumat pagi. Sebelum kejadian, ia duduk di bibir sumur sambil melihat tetangganya yang tengah memperbaiki traktor. Diduga akibat asbes penutup sumur jebol saat disandari tangan, korban pun langsung masuk ke sumur dan tewas. 

"Sumur itu ada tutupnya, tahu-tahu ambrol, sebelume ndak apa-apa, cuman duduk begitu saja," ujar Suwarno, Saksi Mata, seperti dikutip dari Liputan6, 28 November 2020.

Jenazahnya kemudian langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Dilakukan pemeriksaan dari Inafis, tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau tindak pidana lain, warga menghendaki segera disemayamkan, dikembalikan ke rumah duka, dan pihak dari keluarga menyampaikan untuk membuat surat permohonan untuk tidak dilakukan otopsi," ujar AKP Sumantri, Kapolsek Pilangkenceng.

Sumur maut ini kini diberi garis polisi. Polisi juga meminta warga menutup permanen sumur ini, jika sudah tidak digunakan.