Sukses

Polda Jatim: Situasi Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Kini Aman

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan massa yang mengenakan sarung, memakai kopiah atau sorban diduga melakukan aksi demo rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang berlokasi di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa siang (1/12/2020). 

"Pada saat itu ada Ibunda beliau (Mahfud MD) dan sedang istirahat dan saat ini situasi aman terkendali dan kondusif setelah di imbau oleh kapolres Pamekasan yang langsung turun tangan," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. 

Trunoyudo menegaskan, sejauh ini pascakegiatan, imbauan oleh Kapolres Pamekasan dan jajarannya, suasana di lokasi sudah kondusif. "Dan tidak ada kerusakan apapun di lokasi kejadian," ujar dia.

Sementara itu, dikutip dari Merdeka.com, Menko Mahfud MD menyatakan masalah penggerebakan itu sudah selesai diurus pihaknya. "Oh iya itu. Sudah ada yang urus," kata Mahfud.

Dia menambahkan, keadaan ibu dan rumah keluarganya aman di Pamekasan dipastikan aman. "Aman," ucapnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Beredar Video di Aplikasi Percakapan

Sebelumnya, beredar sebuah video pendek di grup-grup Whatsapp yang memperlihatkan ratusan massa yang mengenakan sarung, memakai kopiah atau sorban mendatangi rumah Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan.

Mereka datang dengan menggunakan kendaraan. Sebagian besar massa menumpang mobil bak terbuka, sebagian lagi memakai kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Massa terlihat berteriak-teriak di depan rumah yang kini ditempati ibunda Mahfud MD itu. Mereka meminta penghuni rumah keluar untuk menemui massa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini