Sukses

VIDEO: Doa Bersama Para Tokoh Ulama Jelang Pilkada Surabaya 2020

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, warga Surabaya, Jawa Timur menggelar doa bersama. Acara yang dihadiri para pemuka agama umat muslim tersebut, membacakan sholawat dan doa bersama, agar pelaksanaan pilkada di Surabaya, 9 Desember 2020 berlangsung aman dan damai.

Ratusan warga Surabaya, Sabtu malam, menghadiri acara doa bersama dan sholawat Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Habib Syauqi, di Jalan Setro, Surabaya. Acara juga dihadiri sejumlah tokoh, kiai, dan ulama se-Surabaya.

Para tokoh ulama dan kiai bersama-sama umat muslim Kota Surabaya, berdoa memohon kepada Tuhan, agar Indonesia terutama Kota Surabaya, yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serantak pada 9 Desember mendatang, berlangsung tertib, aman, dan damai, di tengah pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah kita bersholawat ini memperingati Maulid Nabi, dan juga untuk mendoakan keselamatan bangsa ini, agar bangsa ini menjadi damai, tenteram dan sejahtera, terlebih lagi kita dalam menghadapi pilkada serentak, jadi Insya Allah, dengan kita bermaulid dan bermunajat kepada Nabi Muhammad SAW, Insya Allah Surabaya ini menjadi kota yang kondusif  dan aman," ujar Habib Syauqi, Penyelenggara Doa Bersama, seperti dikutip dari Fokus, 30 November 2020.

Acara berlangsung khidmat, dengan lantunan Salawat Nabi. Dalam doa bersama ini juga diharapkan, Pemerintahan Indonesia dijauhi dari musibah, dan terhindar dari konflik beda pendapat, karena perbedaan politik dalam pilkada yang dapat memecah persatuan bangsa.