Sukses

27 Karyawan Metro TV Biro Surabaya Terpapar COVID-19

Liputan6.com, Surabaya - 27 karyawan Metro TV Biro Surabaya, Jawa Timur sedang menjalani perawatan di RS Darurat Lapangan Kogabwilhan II karena terinfeksi COVID-19. Puluhan karyawan tersebut termasuk pasien tanpa gejala atau OTG.

Christijogo Sumartono, dokter yang bertugas di RS Darurat Lapangan Kogabwilhan II, membenarkan sebanyak 27 karyawan Metro TV Biro Surabaya, Jawa Timur, dilaporkan positif terpapar virus Sars-CoV-2 yang sebabkan COVID-19 dan saat ini masih dirawat. 

Dia mengatakan ke-27 awak Metro TV Surabaya itu masuk rumah sakit pada Kamis siang, 3 Desember 2020. Mereka masuk kategori pasien COVID-19 tanpa gejala atau OTG.  "Kondisinya baik-baik saja semua tadi, enggak ada gejala apa-apa," ujar dia, Kamis malam (3/12/2020). 

Di RS Darurat Lapangan Kogabwilhan II, lanjut Christijono, memang rata-rata yang dirawat adalah pasien COVID-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan. Jika kondisi penuh, ketersediaan bangsal atau bed sebanyak 357 bed. "Sampai hari ini sekitar 212 (bed) yang terisi," ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Mohon Doa Masyarakat

Sementara itu, pihak Metro TV juga membenarkan kabar tersebut. Pihak Metro TV juga mohon doa agar tim Metro TV di stasiun Surabaya lekas sembuh dan bisa kembali beraktivitas. 

"Mari kita terus ikhtiar menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan," ujar Head of Corporate Communications Metro TV, Fifi Aleyda Yahya, dalam pesan singkat diterima wartawan.

Sebelumnya, informasi terpaparnya 27 orang awak kru Metro TV itu semula ter informasikan melalui jejaring WhatsApp pada Kamis, 3 Desember 2020. 

"Sekitar 27 kru Metro TV Biro sby positif Covid 19 dan hari ini masuk RS Lapangan. Dari total kru sekitar 35 orang, 27 positif. Semoga lekas sembuh, dan kita semua di sini sehat-sehat terus," demikian pesan tersebar di grup-grup WhatsApp.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini