VIDEO: Modus Ibu Rumah Tangga Gelapkan 14 Mobil di Jember

VIDEO: Modus Ibu Rumah Tangga Gelapkan 14 Mobil di Jember

Polisi di Jember, Jawa Timur, membongkar kasus penipuan dan penggelapan belasan kendaraan roda empat, dengan modus sewa atau rental. Dua pelaku diamankan termasuk seorang ibu rumah tangga, yang diduga sebagai otak kejahatan.

Kepolisian Sektor Semboro, Jember mengungkap kasus penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat. Tidak tanggung-tanggung, polisi menyita 14 mobil berbagai jenis, yang digelapkan para tersangka dengan modus sewa atau rental.

Selain barang bukti belasan mobil, polisi juga meringkus dua tersangka AS, warga Kecamatan Jenggawah, Jember, serta TDH, seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Umbulsari, Jember, yang diduga sebagai otak kejahatan.

Pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan mobil berawal dari tertangkapnya salah satu tersangka, yang membawa kabur mobil salah satu korbannya sejak 8 bulan lalu. Adapun modus pelaku yakni, menyewa mobil, lalu dijual atau digadaikan.

Uang hasil kejahatan, digunakan untuk membayar biaya sewa. Hasil pemeriksaan, tersangka dibantu anggota kawanannya sebanyak enam orang, yang sedang diburu polisi.

"Hasil daripada penggelapan TSK tuduhannya adalah 14 unit yang sudah kita amankan di Polsek Semboro, untuk perkembangannya, kita sudah menangkap juga satu pihak yang menerima gadai," ujar Iptu Facthur Rahman, Kapolsek Semboro, seperti dikutip dari Liputan6, 2 Desember 2020.

Setelah dilakukan pendataan, polisi juga menyerahkan mobil yang digelapkan para tersangka kepada para pemilik sahnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 December 2020, 09:27 WIB

Video Terkait

Spotlights