VIDEO: Kreasi Unik Tanaman Mini dalam Pot

VIDEO: Kreasi Unik Tanaman Mini dalam Pot

Berawal dari hobi di tengah pandemi COVID-19, ibu dan anak di Sidoarjo, Jawa Timur, mampu mengkreasikan tanaman mini dalam pot imut atau pot mini. Dengan teknik decoupage atau seni menempelkan potongan bahan pada objek.

Kini ibu dan anak ini, mengaku banjir pesanan dan pendapatan meningkat. Di rumah sederhana di kawasan Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Ani Bing Sulastri dan anaknya Gloria, sibuk mengkreasikan berbagai tanaman mini yang ditempatkan pada pot yang imut, atau pot dengan teknik decoupage, atau teknik seni kerajinan yang memerlukan potongan bahan untuk ditempel pada objek.

Selanjutnya, pot imut ditanami berbagai tanaman hias yang juga berukuran mini. Seperti kaktus, sukulen, euphorbia, hingga echeveria.

Padahal ibu dan anak ini tak sengaja mengunggah hasil kreasinya ke media sosial setahun lalu. Di luar dugaan, ternyata banyak yang memesan tanaman pot imut hasil karyanya. Pendapatannya pun kini meningkat dan mampu menghasilkan jutaan rupiah per bulan, di tengah pandemi COVID-19.

"Pertama kita cuma bikin macrame dan kaktus-kaktus itu cuma hobi, terus waktu kita moto macrame buat ngisi instagram, kita pakai tanaman kaktus sebagai hiasannya, dan ternyata banyak peminatnya, yang peminatnya malah beli macrame dan kaktusnya juga, akhirnya kita perbanyak juga kaktus," ujar Ani Bing Sulastri, Pembuat Tanaman Mini Pot Imut, seperti dikutip dari tayangan Liputan6, 2 Desember 2020.

Kreasi tanaman mini dan pot imut ini, dihargai termurah Rp 50 ribu, hingga termahal Rp 2 juta. Dengan pesanan dari berbagai daerah, mulai Sumatra hingga Papua. Kini bisnisnya pun telah berkembang, dan tak hanya melayani pesanan tanaman hias mini dan pot mini, tetapi juga melayani permintaan pot dan tanaman khusus dari pelanggan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 December 2020, 17:01 WIB

Video Terkait

Spotlights