Sukses

Meraup Untung dari Kreasi Unik Tanaman di Dalam Pot Mini

Liputan6.com, Jakarta - Ani Bing  Sulastri bersama putrinya Gloria menghasilkan pundi-pundi rupiah di tengah pandemi COVID-19 berawal dari hobi.Ibu dan anak di Sidoarjo, Jawa Timur ini berkreasi dengan tanaman mini dalam pot imut.

Di rumah di kawasan Desa Sepande, Sidoarjo, Jawa Timur, Ani bersama sang putri mengkreasikan berbagai tanaman mini yang ditempatkan pada pot imut dengan teknik decoupage atau teknik seni kerajinan yang memerlukan potongan bahan untuk ditempel pada objek.

Kemudian pot imut ditanami berbagai tanaman hias yang juga berukuran mini seperti kaktus, sukulen, euphorbia hingga echeveria.

Ani mengunggah kreasi tersebut media sosial setahun lalu. Ternyata hasil kreasi Ani banyak yang memesan. “Pertama kita Cuma bikin macramé dan kaktus-kaktus itu Cuma hobi, terus waktu kita foto macramé buat isi instagram, kita pakai tanaman kaksus sebagai hiasannya, dan ternyata banyak peminatnya,” ujar dia seperti dikutip dari Liputan6, Minggu, (6/12/2020).

Ia menambahkan, bahkan peminat beli macramé dan kaktus. Oleh karena itu, ia memperbanyak kaktus.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Merambah ke Sumatra hingga Papua

Kreasi tanaman mini dan pot imut tersebut dihargai Rp 50 ribu hingga Rp 2 juta. Ani mendapatkan pesanan dari berbagai daerah mulai Sumatra hingga Papua.

Di tengah pandemi COVID-19, bisnis Ani makin berkembang. Ia juga tak hanya melayani pesanan tanaman hias mini dan pot imut tetapi juga melayani permintaan pot dan tanaman khusus dari pelanggan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini