Sukses

Tuai Dukungan Ulama, Machfud Arifin - Mujiaman Komitmen Makmurkan Masjid

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah ulama dan para tokoh agama menyebut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman sebagai figur yang tepat untuk memimpin Kota Surabaya.

Pembina Forum Takmir Musala (Fortamas), Ustaz Taufiq Mukti mengatakan, selain memiliki tekad dan niat tulus untuk membangun Surabaya, kedua tokoh ini dinilai saling melengkapi sebagai pasangan yang bisa membawa Kota Pahlawan ke arah lebih maju di masa mendatang.

Pasalnya, mereka adalah sosok muslim yang baik dan amanah karena punya kedekatan dan kepedulian kepada ulama, pesantren, dan masjid sudah dilakukan sejak lama. Jauh sebelum keduanya berniat maju menjadi orang nomor satu di Surabaya.

"Menurut saya, Machfud Arifin adalah sosok muslim yang baik. Contoh kecil saat dia menjabat di institusi Polri, dimanapun beliau bertugas yang pertama beliau bangun itu ada Masjid. Dari itu kami yakin Machfud Arifin-Mujiaman mampu memperhatikan kemakmuran masjid dan musala ke depan," ujarnya, Sabtu (5/12/2020).

Gus Taufiq juga yakin, kepemimpinan paslon nomor urut 2 ke depan mampu membawa kemakmuran masjid dan musala di Surabaya.  

"Karena mereka berdua telah berkomitmen untuk meningkatkan pondasi pengembangan umat Islam. Salah satu bentuk perhatian, dia telah mencanangkan untuk memperbaiki manajemen musala-musala yang ada di Kota Surabaya," ucapnya.

Tidak hanya itu, paslon nomor urut 2 juga terlihat sosok seorang pemimpin yang hatinya selalu memikirkan kemakmuran masjid dan musala. "Ini terbukti saat bangunan Masjid Langgar Gipo di Jalan Kalimas Udik terbengkalai," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: