Sukses

Kapolda Jatim Minta Anggotanya Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 121.311 personel gabungan yang terdiri dari Polri 15.539, TNI 5.681 dan Linmas 99.351 siap mengamankan 48.607 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 19 kabupaten maupun kota Se-Jawa Timur (Jatim), yang mengggelar Pilkada serentak 2020.

"Selain itu, Polda Jatim akan memberangkatkan Bawah Kendali Operasi (BKO) sebanyak 740 personel dalam rangka penebalan pengamanan (PAM) TPS," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat apel pergeseran personel BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2020, di Mapolda Jatim, Senin (7/12/2020). 

Nico juga mengapresiasi kepada semua anggota atas loyalitas kinerja dan pengabdian sinergi dengan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. 

"Saya sangat apresiasi atas kinerja serta loyalitas para anggota yang melaksanakan pengamanan tahapan pilkada mulai awal hingga pencoblosan nanti," ujar dia.

Nico mengungkapkan, pandemi COVID-19 sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Selain harus mematuhi norma dan aturan pilkada, para penyelenggara dan peserta pilkada harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangkaian pilkada.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Kapolda Jatim: Jangan Ragu Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Oleh karena itu, lanjut Nico, bagi personel yang terlibat di dalam pengamanan pilkada serentak 2020, juga harus melaksanakan protokol kesehatan.

Ia juga meminta agar personel jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Pilkada serentak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pilkada tahun ini bersamaan dengan pandemi COVID-19. Sehingga, seluruh anggota yang melakukan PAM pengamanan tetap patuhi prokes. Dan bisa memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan cara 3 M," tutur dia. 

 

3 dari 4 halaman

Warga Diimbau Patuh Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, jangan melaksanakan segala perbuatan kontra produktif, sikapi setiap situasi secara responsif cepat, efektif, tegas dan sesuai protap.

"Dalam melaksanakan pengamanan tetap jaga kesehatan terapkan prokes dan imbau masyarakat untuk tetap patuhi prokes," ucap Nico. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini