Sukses

Mundur dari Persebaya, Ini 5 Gaya Selebrasi Ikonik David Da Silva

David Da Silva putuskan mundur menjadi pemain Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari tim Persebaya Surabaya. Persebaya resmi melepas sang bomber asal Brazil, David Da Silva. Pemain nomor punggung 7 ini memutuskan untuk mundur dari Persebaya karena tidak jelasnya kapan kompetisi liga Indonesia dimulai. 

David Da Silva mengakui kondisi saat ini tidak baik untuk perkembangan karier sepak bolanya. Ia sudah tidak bermain selama sepuluh bulan karena liga Indonesia belum mendapatkan izin digulirkan kembali oleh pihak kepolisian. Kepergian David Da Silva juga sudah terkonfirmasi oleh Persebaya di laman resmi mereka. 

"Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini. Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan," ujar David Da Silva seperti Liputan6.com kutip dari Persebaya.id, Minggu (6/12/2020).

Bagi suporter, David Da Silva adalah striker tajam yang menakutkan. Ia menjadi andalan bagi Persebaya di musim lalu hingga mencapai posisi runner-up. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @davidasilva14, gaya selebrasi ikonik David Da Silva, Senin (7/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gaya selebrasi menunjuk langit dengan jari telunjuk menjadi salah satu selebrasi ikonik yang akan dirindukan Bonek Mania.

3 dari 6 halaman

2. Saking senangnya setelah mencetak gol, David berlari dengan tersenyum dan mengepalkan tangan.

4 dari 6 halaman

3. Bagi Bonek Mania, selebrasi David dengan tangan membentuk love ini sangat ikonik karena kerap dipakai selebrasi oleh pemain asal Brazil ini.

5 dari 6 halaman

4. Selebrasi bersyukur dengan berlutut dan menujuk langit dengan dua jari telunjuk menjadi selebrasi tak terlupakan David.

6 dari 6 halaman

5. Ini dia selebrasi paling ikonik dari David Da Silva. Selebrasi menembak dengan kedua tangannya yang bak menjadi sebuah senapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.