VIDEO: Angin Kencang Terjang Ngawi, Tiga Atap Kelas SMK Negeri I Geneng Roboh

VIDEO: Angin Kencang Terjang Ngawi, Tiga Atap Kelas SMK Negeri I Geneng Roboh

Beginilah kondisi tiga ruang kelas di SMK Negeri 1 Geneng, Ngawi, Jawa Timur atap ruang kelas X, XI dan XII yang berada di lantai 2 ambruk, saat wilayah ini diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Selain karena cuaca ekstrem dan angin kencang, ambruknya atap ketiga ruang kelas tersebut, karena kayu-kayu bangunannya yang sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, hingga Jumat siang, puing-puing sisa bangunan masih belum dibersihkan.

"Kerusakan yang jelas dari ketiga ruang itu, yang lantai atas, itu bangunan tahun 2009, sudah ganti empat kepala sekolah sampai saat ini, ya harapannya sekolah jelas ada perbaikan lagi dari pemerintah," ujar Joko Supriyono, Humas SMK Negeri 1 Geneng, seperti dikutip dari Liputan6, 5 Desember 2020.

Proses pembersihan sisa bangunan ambruk, sengaja belum dilakukan, karena menunggu petugas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur datang ke lokasi untuk pemeriksaan. Sementara di lokasi lain, sejumlah pohon besar juga tumbang akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 December 2020, 17:58 WIB

Video Terkait

Spotlights