Sukses

Kisah Perempuan Positif Covid-19 dalam Pesta Pernikahan di Madiun

Liputan6.com, Surabaya- Angka kasus Covid-19 Madiun bertambah enam orang per Senin (7/12/2020). Salah satunya, perempuan berusia 27 tahun warga Desa Sangen, Kecamatan Geger, Madiun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah ditelusuri, perempuan berinisial EA ini sempat menghadiri resepsi pernikahan di desanya. Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Madiun, Mashudi, ada sekitar 150 orang yang diundang dalam resepsi pesta pernikahan itu.

“Sembilan hari sebelum menghadiri undangan resepsi, EA mengeluh mual, muntah, lemas, dan lima hari kemudian bertambah panas dan batuk,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Solopos.com, Selasa (8/12/2020).

bacajuga:Baca Juga

Setelah itu, pasien memeriksakan diri ke rumah sakit dan diberi obat. Kondisinya membaik dan pasien menghadiri undangan resepsi pernikahan di Madiun. Tidak hanya itu, EA juga menghadiri acara ngunduh mantu di rumah mempelai laki-laki.

Sehari setelah acara ngunduh mantu, EA mengeluh lemas, panas, batuk, mual, dan muntah. Ia dibawa ke rumah sakit dan menjalani uji seka yang ternyata hasilnya positif Covid-19. Kontak erat pasien di Madiun ini ada tujuh orang, yakni, suami, kedua orangtua, adik, dan tiga tetangga.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: