Sukses

Empat Anggota DPRD Jombang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Ada empat anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19 kantor DPRD Jombang tetap beroperasi seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Empat anggota DPRD Jombang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani tes usap COVID-19 pada Rabu, 2 Desember 2020.

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi membenarkan hal tersebut. Ia menuturkan, empat anggota DPRD Jombang itu dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes usap COVID-19 secara mandiri di RSUD Ploso dan salah satu rumah sakit (RS) di Surabaya.

"Iya benar, ada empat anggota DPRD yang dinyatakan positif COVID-19, setelah melakukan tes swab secara mandiri,” ujar dia, seperti dilansir dari Times Indonesia, ditulis Selasa, (8/12/2020).

Namun, pihaknya tidak menyebutkan nama-nama anggota DPRD Jombang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

"Dari tiga itu swab di RSUD Ploso dan saat itu kami mencari siapa-siapa yang dinyatakan positif, Setelah mendapat informasi itu kami tidak berani karena ini Undang-Undang Kesehatan. Dan saya berani ngomong kalau sudah mendapat surat resmi dari lembaga terkait,” ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Isolasi Mandiri

Dari  empat anggota DPRD Jombang yang dinyatakan positif COVID-19, tiga orang tengah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan satu orang menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Setelah ada empat anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19 kantor DPRD tetap beroperasi seperti biasa. Hal ini karena masing-masing telah menjalani isolasi serta mereka melakukan tes usap COVID-19 di tempat yang berbeda.

"Untuk kantor DPRD Jombang tetap berjalan seperti biasa. Karena mereka yang dinyatakan positif sebelumnya juga tidak ngantor dan test swabnya juga ditempat yang berbeda yang dilakukan secara mandiri," ujar dia.

 

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.