Sukses

VIDEO: Kapolda Jatim Ingatkan Anggota Patuh Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 15.500 personel TNI-Polri, disiapkan untuk mengamankan jalannya pilkada serentak 2020 pada 9 Desember. Kapolda Jatim menginstruksikan pengamanan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada anggota TNI dan Polri.

Setiap personel juga ditugaskan untuk mengimbau petugas TPS, serta masyarakat umum patuh protokol kesehatan, sehingga pilkada berjalan aman lancar serta damai.

Bertempat di Lapangan Mapolda Jatim, Senin pagi, Polda Jawa Timur menggelar Apel Pergeseran Pasukan, yang akan melaksanakan tugas pengamanan pilkada serentak tahun 2020, di 19 daerah kabupaten dan kota, di Jawa Timur.

Jumlah personel yang disiagakan dalam pengamanan pelaksanaan pilkada, di antaranya 15.500 personel Polri, 5.600 personil TNI, dibantu Linmas 99.000 orang. Seluruh pasukan pengamanan itu akan disebar di 48.607 TPS di Jawa Timur.

Kapolda Jatim, Irjen Polisi Nico Afinta juga mengatakan, pelaksanaan pilkada 2020  sangat berbeda karena digelar di tengah pandemi. Seluruh pasukan diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengimbau masyarakat patuh protokol kesehatan.

Kapolda berharap pilkada 2020 bisa berjalan dengan aman dan damai, serta tetap mampu mencegah penularan Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 8 Desember 2020.