VIDEO: Tim Gabungan Jaga Rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan

VIDEO: Tim Gabungan Jaga Rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan

Setelah didatangi ratusan massa beberapa waktu lalu, rumah ibu kandung Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Mahfud MD, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kini dijaga ketat petugas.

Sejumlah personel oleh aparat TNI-Polri bersama sejumlah anggota Banser PC NU Pamekasan, berjaga-jaga mengantisipasi jika massa kembali datang seperti sebelumnya.

Inilah video amatir ketika ratusan massa mendatangi rumah Khodijah, ibu kandung Mahfud MD, Menkopolhukam, pada 1 Desember 2020. Saat itu massa dalam perjalanan pulang, usai aksi demo di Mapolres Pamekasan, terkait pemanggilan Habib Rizieq oleh Polda Metro Jaya.

Saat di rumah ibu Mahfud MD, massa berteriak meminta Mahfud MD keluar, untuk menemui mereka dengan nada ancaman. Berikut diberitakan pada Liputan6, 4 Desember 2020.

Pasca kejadian tersebut, Kamis pagi, sejumlah anggota TNI-Polri dan anggota Banser Nahdlatul Ulama Pamekasan, menjaga ketat kediaman ibu kandung Mahfud MD yang sudah berusia 90 tahun, hal ini untuk mengantisipasi kejadian pengepungan oleh massa terulang kembali, dan untuk menjaga situasi kondusif.

Penjagaan oleh anggota TNI-Polri dan Banser di rumah Ibunda Mahfud MD, akan tetap dilakukan selama 24 jam, sampai situasi benar-benar kondusif.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 December 2020, 22:06 WIB

Video Terkait

Spotlights