Sukses

Dua Paslon Klaim Kemenangan di Pilkada Sidoarjo 2020

Pilkada Sidoarjo diikuti tiga pasangan calon kepala daerah masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Ahmad Muhdlor Ali-Subandi, dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidoarjo cukup menyita perhatian. Sempat ada kabar adu mulut di TPS Bulusidokare Sidoarjo, kini dua pasangan calon masing-masing Ahmad Muhdlor Ali-Subandi dan Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar saling klaim kemenangan pada Pilkada Sidoarjo, Rabu, 9 Desember 2020.

Pilkada Sidoarjo diikuti tiga pasangan calon kepala daerah masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Ahmad Muhdlor Ali-Subandi, dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

Klaim kemenangan yang pertama dari Ahmad Muhdlor Ali-Subandi melalui Anik Maslachah selaku Wakil Ketua DPW PKB Jatim. Ia menuturkan, berdasarkan perhitungan cepat yang dibentuk oleh tim PKB Sidoarjo, pasangan yang diusungnya mendapatkan 41,57 persen suara.

"Sedangkan pasangan BHS-Taufiqulbar memperoleh 37,58 persen dan pasangan Kelana-Dwi Astutik memperoleh 20,85 persen. Itu data yang masuk ke kami sebanyak 93 persen," ujar Anik di kantor DPC PKB Sidoarjo, seperti dikutip dari Antara, ditulis Kamis, (10/12/2020).

Akan tetapi, kata Anik, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan secara resmi dari KPU Sidoarjo.

"Hasil perhitungan dari KPU diperkirakan sekitar seminggu lagi. Oleh karenanya, mohon dukungannya agar pasangan calon nomor 2 agar bisa membawa Sidoarjo lebih sejahtera lagi," ujar Anik.

Ahmad Muhdlor Ali yang akrab di panggil Gus Muhdlor menuturkan, pihaknya mengapresiasi seluruh masyarakat Sidoarjo yang telah yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Sidoarjo lebih baik lagi.

"Kami juga sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendukungnya, meskipun cuaca di Sidoarjo kurang bersahabat," ujar dia.

Tim Ahmad Muhdlor Ali-Subandi juga meluapkan kegembiraannya dengan melakukan sujud syukur di lantai 3 kantor DPC PKB Kabupaten Sidoarjo.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Pasangan BHS-Taufiq

Terpisah, pasangan BHS-Taufiq mengklaim jika perolehan suara di Pilkada Sidoarjo mencapai 40,89 persen, disusul Gus Muhdlor-Subandi 37,83 persen, dan Kelana-Dwi Astutik sebanyak 21,24 persen.

"Hasil perhitungan cepat dari tim kami ini dapat dipercaya, karena kami ini diusung lima partai, yakni Partai Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, dan PPP Semua partai memiliki tim dan saksi-saksi di setiap TPS. Hasilnya perhitungannya seperti itu," kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.