Sukses

Pilkada Jember 2020: Hasil Hitung Cepat Hendy-Firjaun Unggul, Begini Respons Bupati Faida

Bupati Jember Faida mengakui kekalahan dalam hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei pada Pilkada Jember 2020 karena takdir.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Jember Faida meminta kepada para relawan Faida-Vian dan segenap warga Jember untuk tetap menjaga suasana tenang, damai dan harmonis di mana pun setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

"Mari jadikan rakyat Jember sebagai pemenang pilkada ini. Jangan jadikan pilkada ini perusak suasana tenang, damai dan harmonis kabupaten yang sama-sama kita cintai,” tutur dia.

Selain itu, ia juga mengajak relawan menjalani seluruh proses yang tersisa hingga akhir dan tuntas sesuai dengan tata cara dan aturan yang berlaku.

"Tetaplah menjadi warga yang bersatu, terlepas dari perbedaan pilihan dalam pilkada ini. Jangan jadikan pilkada itu sebagai alat pemecah belah, justru jadikan pilkada itu sarana untuk makin bersatu," ujar dia, seperti dilansir dari Antara, ditulis Kamis, (10/12/2020).

Faida juga mengakui kekalahan dalam hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei pada Pilkada Jember 2020 karena takdir.

"Faida-Vian mengimani takdir. Kewajiban kami dan kita semua adalah berikhtiar seoptimal mungkin, tetapi pada saat ikhtiar sudah ditunaikan lalu takdir Allah turun, sebagai orang beriman mari kita imani takdir Allah," tulis Faida dalam akun resminya di media sosial https://www.facebook.com/dr.faida yang diunggah pada Rabu malam.

Ia menuturkan, pihaknya percaya sejatinya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz siapa yang diizinkan Allah memenangi Pilkada Jember 2020 dan Faida-Vian sepenuhnya percaya itu.

"Saat ini, hasil Pilkada Jember 2020 sudah diperlihatkan oleh 'quick count' baik yang dilakukan oleh pihak lain maupun oleh pihak kami sendiri. Hasilnya menunjukkan bahwa No. 2, Hendy-Firjaun unggul atas Faida-Vian dan Salam-Ifan," kata dia.

Ia mengaku masih menunggu penghitungan internal yang dilakukan berbasis laporan para saksi Faida-Vian di seluruh TPS dan tentu saja proses penghitungan resmi yang dilakukan secara berjenjang oleh KPU Jember.

"Siapa pun pemenang Pilkada Jember 2020, kami tetap berkomitmen untuk terus bersama rakyat. Siapa pun pemimpin Jember, Faida-Vian akan berjuang sekuat tenaga untuk ikut membantu membangun Jember dan menyejahterakan warga Jember," tutur-nya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faida: Kekuasaan Hanya Alat, Bukan Tujuan

Faida menilai kekuasaan hanyalah alat dan bukan tujuan, sehingga kekuasaan menjadi baik manakala digunakan untuk manfaat dan maslahat segenap rakyat. Sebaliknya menjadi buruk manakala diselewengkan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok secara sempit.

"Kami akan selalu bersama rakyat untuk menjaga dan memastikan siapa pun pemegang kekuasaan kelak, maka rakyat tak boleh dan tak pernah dikorbankan," ujar dia.

Dia menuturkan, hasil Pilkada 2020 tidak akan mengubahnya karena kepedulian dan komitmen Faida-Vian insya Allah akan tetap sama dan terjaga, sehingga akan tetap bersama rakyat Jember, berjuang bersama rakyat Jember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.