Sukses

Positif COVID-19, Ini Pesan Bupati Lumajang Thoriqul Haq kepada Masyarakat

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjalani isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Lumajang Thoriqul Haq terpapar COVID-19. Hal itu diketahui Beliau setelah menjalani tes usap COVID-19 sebanyak dua kali, dan pada tes kedua dinyatakan positif COVID-19. Ia pun memberikan pesan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Berkenaan dengan saya dengan dua kali tes swab pada Rabu, 9 Desember, tes swab pertama itu dinyatakan negatif COVID-19, kemudian keesokan harinya tepat tadi malam dilakukan tes swab kedua, dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19," tutur  dia, seperti dikutip dari video yang diunggah di Facebook Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat, (11/12/2020).

Thoriqul juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Tidak bisa tidak. Ayo bareng-bareng dari kesadaran kita masing-masing. Sekali lagi saya mohon doa, saya bisa segera sembuh dari COVID-19,” ujar  dia.

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat seiring jadwal kegiatan bersama dalam beberapa hari ini tidak bisa datang. Thoriqul harus menjalani proses pemulihan.  Seiring proses isolasi yang dijalankan, aktivitas pemerintahan akan dijalankan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

"Terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan hari-hari ini akan langsung oleh Wakil Bupati Indah. Pemerintahan tetap berjalan, pelayanan tetap berjalan dengan patuh protokol kesehatan,” ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Isolasi

Ia menambahkan, dirinya harus patuh terhadap protokol kesehatan untuk penanganan terkonfirmasi positif COVID-19. "Saya akan isolasi. Pemeriksaan awal memastikan gejala awal medis dalam keadaan sehat, bugar,” kata dia.

Thoriqul meminta doa dari masyarakat, sehingga dapat sembuh dari COVID-19. “Tentu saya mohon doa semoga segera saya dinyatakan negatif setelah menjalani proses isolasi,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.