Sukses

Kriminal Surabaya Sepekan: Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Pembobol Sekolah

Berikut sejumlah berita kriminal di Gresik, Jember Pamekasan, Jawa Timur yang dirangkum pada Minggu, 13 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi COVID-19, polisi di Gresik, Jember dan daerah lainnya di Jawa Timur mengungkap sejumlah kasus mulai dari kasus pencurian hingga narkoba.

Di Gresik, ratusan massa emosi dan kesal sehingga menghajar dua pemuda karena tertangkap basah saat akan membawa kabur sapi hasil curiannya.

Aksi pencurian sapi itu dilakukan di Desa Cangaan, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Beruntung polisi menyelamatkan kedua tersangka dan langsung dibawa ke Mapolsek Ujung Pangkah.

Tak hanya itu, polisi juga membekuk pencuri spesial pembobol sekolah dan pondok pesantren di Jember, Jawa Timur.

Reserse Kriminal Polsek Jenggawah, meringkus seorang tersangka pencuri spesialis pembobol sekolah, di sebuah gang di Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu petang. Pelaku AS, warga Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Jember, sempat berupaya kabur saat polisi mendatangi rumahnya. 

Usai ditangkap, polisi membawa tersangka menunjukkan barang bukti yang disembunyikan di salah satu rumah kerabatnya. Polisi mendapati barang bukti seperangkat speaker aktif dan sebuah proyektor, yang dicuri dari sebuah pondok pesantren di Kecamatan Jenggawah.

Ingin tahu berita kriminal lainnya? Berikut sejumlah berita kriminal yang dirangkum pada Minggu, (13/12/2020):

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1.Dua Pencuri Sapi di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

Inilah dua pemuda asal Kabupaten Tuban, dihajar ratusan massa yang emosi dan kesal, oleh ulah para pencuri sapi yang selama ini meresahkan warga di Gresik, Jawa Timur. Kedua pemuda itu tertangkap basah, saat akan membawa kabur sapi hasil curiannya.

Aksi pencurian itu dilakukan kedua pemuda di Desa Cangaan, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Inilah detik-detik video tertangkapnya dua orang pencuri sapi, di Desa Cangaan, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Keduanya baru mencuri sapi milik Sumarni, warga setempat.

Mengetahui kedua tersangka tertangkap, warga langsung menghajarnya. Demi keselamatan nyawa, polisi mengamankan kedua tersangka di balai desa setempat. Namun ratusan warga yang masih tersulut emosi, mengepung kantor desa.

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 5 halaman

2.VIDEO: Sekolah dan Ponpes Sepi Saat Pandemi COVID-19, Pencuri di Jember Beraksi

Tersangka pencuri spesial pembobol sekolah dan pondok pesantren di Jember, Jawa Timur, Minggu petang dibekuk polisi, saat menyembunyikan hasil kejahatannya berupa peralatan elektronik yang baru saja dicuri. 

Dalam aksinya, tersangka kerap menyasar sekolah dan pesantren di pinggiran kota, karena tidak ada kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi COVID-19.

Reserse Kriminal Polsek Jenggawah, meringkus seorang tersangka pencuri spesialis pembobol sekolah, di sebuah gang di Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu petang. Pelaku AS, warga Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Jember, sempat berupaya kabur saat polisi mendatangi rumahnya.

Berita selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

3.VIDEO: Polisi di Surabaya Tangkap 49 Pengguna dan Pengedar Narkoba

Dalam kurun waktu sebulan, Satuan Reserse Narkoba, Polrestabes Surabaya, menangkap 49 tersangka pengedar dan penyalahgunaan narkoba. Dari tangan para pelaku, polisi menyita sabu-sabu total seberat 1,24 kilogram, 6.000 butir pil dobel L, dan ganja 20,9 gram.

Sebanyak 49 tersangka, ditangkap aparat Reskoba Polrestabes Surabaya, dari hasil ungkap 36 kasus narkoba selama November 2020.

Dari hasil pemeriksaan, rata-rata para tersangka mendapatkan narkoba, dan obat keras berbahaya dari kurir dengan sistem ranjau. Yakni transaksi narkoba, dengan barang bukti diletakkan di lokasi tertentu. Diduga para tersangka, masih terkait dengan jaringan pelaku dari Lembaga Pemasyarakatan di Jawa Timur. 

Berita selengkapnya baca di sini

5 dari 5 halaman

4.Gelar Pesta Narkoba, Polisi di Pamekasan Tangkap 9 Orang

Asyik pesta narkoba di sebuah hotel dan tempat karaoke, sembilan orang tersangka, ditangkap aparat Reskoba Polres Pamekasan, Jawa Timur. Selain menggelandang tersangka, polisi juga menyita barang bukti, tujuh butir pil ekstasi sebagai barang bukti.

Keseluruhan sembilan pelaku pesta narkoba jenis pil ekstasi, di sebuah hotel dan tempat karaoke di Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditangkap aparat Reskoba Polres Pamekasan, Jawa Timur. Seluruh tersangka ditangkap, tanpa melakukan perlawanan dengan tangan diborgol, dibawa masuk ke dalam mobil polisi.

Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Bambang Hermanto, mengatakan, penangkapan pada Minggu malam itu, dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat, jika ada sembilan orang menggelar pesta narkoba, di sebuah hotel dan tempat karaoke.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.