Sukses

14 Desember 2020, Cuaca di Surabaya Berpeluang Hujan Petir

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi masih akan terjadi di Surabaya pada malam hari dengan suhu antara 25-31 derajat celsius.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda prediksi cuaca di Surabaya, Jawa Timur akan hujan pada Senin, (14/12/2020).

Mengutip instagram @infobmkgjuanda, Surabaya akan berawan pada pagi hari. Sedangkan pada siang hari akan terjadi hujan disertai petir, dan sore hari akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi masih akan terjadi pada malam hari. Dengan suhu antara 25-31 derajat celsius. Kecepatan angin berada di angka 30 KM per jam dengan kelembaban antara 70-95 persen.

Di Sidoarjo, cuaca akan berawan pada pagi hari. Sedangkan siang hari akan diguyur hujan disertai petir, dan sore hari terjadi hujan dengan intensitas sedang. Pada malam hari, hujan ringan. Suhu di Sidoarjo antara 24-30 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 70-95 persen.

Cuaca di Lamongan akan cerah pada pagi hari. Sedangkan siang hari akan hujan ringan dan sore hari akan hujan intensitas sedang. Pada malam hari akan hujan intensitas sedang. Suhu di Lamongan antara 24-31 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 70-95 persen.

Seperti di Surabaya, cuaca akan berawan di Gresik pada pagi hari. Sedangkan siang akan terjadi hujan lebat disertai petir. Sementara pada sore diselimuti awan tebal dan hujan ringan pada malam hari. Suhu di Gresik berkisar antara 25-31 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 70-95 persen.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat

BMKG Juanda juga merilis peringatan dini tiga harian untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Pada pagi hari di Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Magetan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Sedangkan pada siang hari akan terjadi di Surabaya, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kota Blitar, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Jember.

Sedangkan pada malam hari, akan terjadi di Ponorogo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.