VIDEO: Seorang Petani Meninggal Terseret Air Bah Saat Seberangi Sungai di Banyuwangi

VIDEO: Seorang Petani Meninggal Terseret Air Bah Saat Seberangi Sungai di Banyuwangi

Sebanyak tujuh petani tebu hanyut, setelah terseret air bah saat menyeberangi aliran sungai di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu sore.

Ada enam korban berhasil selamat dari maut, sementara seorang petani lainnya ditemukan tewas. Korban sempat dinyatakan hilang terbawa arus sungai, yang tiba-tiba membesar saat hujan lebat.

Seorang petani tebu, Susratini (53), warga Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, ditemukan tewas, usai terseret arus sungai di desa setempat, Sabtu sore. Sementara enam rekan korban berhasil selamat, setelah berupaya menepi dari derasnya aliran sungai. Berikut dilansir pada Liputan6, (14/12/2020).

Peristiwa bermula, saat tujuh petani tebu hendak pulang ke rumah masing-masing, dengan berjalan kaki saat hujan lebat. Dengan beriringan, mereka menyeberangi sungai kecil yang mengering di kawasan perkebunan. Nahas, saat melintasi sungai, tiba-tiba saja air bah datang.

Tujuh petani ini pun terhempas terbawa derasnya air bah. Namun, enam petani berhasil selamat dari derasnya arus sungai, sedangkan korban Susratini, akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian dan tim medis, tewasnya korban murni disebabkan karena terseret arus sungai. Jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 December 2020, 19:08 WIB

Video Terkait

Spotlights