Sukses

Ramai Video Dinosaurus Turun dari Truk di Mojosemi Magetan

Ramai sebuah video yang menunjukkan dinosaurus turun dari truk di salah satu tempat wisata di Mojosemi, Magetan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial di Twitter ramai video dinosaurus Triceratops yang diturunkan dari truk.  Video yang menunjukkan sejumlah orang menurunkan dinosaurus jenis Triceratops dari truk.

Dinosaurus tersebut seperti terlihat asli dan seperti berusaha untuk lepas dari tali yang diikatkan. Video tersebut diunggah oleh akun @magetanbanget.  Video berdurasi 30 detik tersebut diputar sebanyak 170,1 ribu tayangan dan diretweet 1,2 ribu dan mendapatkan tanda suka 2,5 ribu.

Akun @magetanbanget itu mengunggah caption Dinosurus e wis teko Mojosemi artinya dinosaurus sudah datang di Mojosemi, Magetan, Jawa Timur.

Ternyata 'dinosaurus' tersebut berada di Mojosemi Forest Park yang merupakan tempat wisata yang memiliki wahana Dinosaurus Park dan wahana lainnya. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, KM5, Kali Jumok, Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Pada Selasa pagi,15 Desember 2020, kata Magetan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Saat dikonfirmasi, Tim Marketing Mojosemi Forest Park Vivid Setyaningrahayu membenarkan video itu.

"Iya betul, itu seperti atraksi asli. Tim kreatif menciptakan dinosaurus di hutan pinus. Kami membuat kostum sendiri. Kami lagi buat dinosaurus baru, karakter baru,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (15/12/2020).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 18 jenis "dinosaurus” untuk pertunjukan. Pihaknya membuat karakter baru dan mengenalkan dengan membuat atraksi seperti pertunjukan asli. Apalagi jelang libur akhir tahun sehingga jadi momen untuk mengenalkan dinosaurus.

"Itu roboting, ada manusia dan robotnya. Kami ciptakan Jurrasic Park. Ada tim kreatif sebanyak lima orang,” kata dia.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wahana Dinosaurus

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, akun Instagram resmi @mojosemiforestpark juga memperlihatkan video dinosaurus Triceratops tengah diturunkan dari atas truk. Tak hanya Triceratops saja, akan tetapi dalam wahana dinosurus yang terdapat di mojosemi juga terdapat T-Rex serta dinosaurus berleher panjang, Brachiosaurus.

Triceratops merupakan jenis dinosaurus bertanduk tiga yang memiliki panjang mencapai 9 meter dan tinggi sekitar 3,8 meter. Berat dari Triceratops diperkirakan mencapai 6,5 ton. Fosil dinosaurus ini pun pertama kali ditemukan pada periode Campanian atau sekitar 83,6 hingga 72,1 juta tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.