Sukses

Ali Ngabalin Bakal Sampaikan Masalah Surat Ijo di Surabaya kepada Jokowi

Liputan6.com, Surabaya - Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan bakal menyampaikan masalah Surat Ijo (Hijau) dan vaksin gratis untuk seluruh masyarakat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Ali Ngabalin dalam pertemuan bertema Kantor Staf Presiden mendengar, dengan sejumlah organisasi-organisasi perwakilan dari seluruh Jawa Timur yang digelar di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (15/12/2020).

Ngabalin menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) paling suka mendengarkan langsung apa yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Disamping kita tahu bahwa isu nasional, program nasional dan yang lain-lain, paling sering sekali Presiden Jokowi ingin mengetahui secara langsung apa yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Ngabalin, melalui Jenderal (Purn) Moeldoko, melalui Kantor Staf Presiden, program ini dibuat dan dicanangkan untuk datang ke seluruh plosok tanah air.

"Untuk tahun ini kita datang ke tingkat provinsi, datang ke organisasi-organisasi perwakilan. Tapi di tahun depan, kita akan masuk sampai ke tingkat kabupaten maupun kota," katanya.

Ngabalin mengatakan, pada awal acara sempat diperlihatkan sebuah video rekaman yang disampaikan oleh Jenderal (Purn) Moeldoko, pertemuan dan apa yang disampaikan oleh masyarakat akan dicatat, dibuat dan dikategorikan. Umpama, seperti kasus perempuan dan anak, kasus seksual terhadap anak, kasus vaksin, dana desa dan lain-lain.

"Semua kami catat, saya sendiri tadi yang mencatat sampai berapa halaman untuk kita buat dalam kategori besar, kemudian menyampaikan kepada Presiden Jokowi. Dan itu, Presiden Jokowi sangat siap untuk mendengarkan apa yang sedang kita lakukan hari ini," tutur dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Catatan untuk Surabaya dan Jawa Timur

Dikonfirmasi mengenai catatan untuk Surabaya dan Jawa Timur, Ngabalin menuturkan, ada mengenai masalah lahan atau Surat Ijo.

"Kalau di Banten, kita bisa langsung kontak dengan menterinya, kemudian live di sini, apa masalahnya, di mana benturannya," ujarnya.

Ngabalin menjelaskan, pesan-pesan ini kalau tidak bisa langsung ke presiden, KSP yang bisa menyampaikan pesan ini langsung ke presiden. "Dan banyak hal yang sudah dilakukan di seluruh Indonesia berdasarkan pertemuan-pertemuan kita seperti ini," ucapnya.

Disinggung mengenai vaksin untuk Surabaya dan Jawa Timur, Ngabalin mengungkapkan masalah vaksin tadi juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

"Tadi disampaikan oleh komunitas alumni perguruan tinggi bahwa vaksin itu hendak dilakukan oleh pemerintah dengan seluruhnya gratis. Itu harapan yang disampaikan mereka karena ada juga vaksin yang berbiaya," ujarnya.

Ngabalin mengatakan, komunitas alumni perguruan tinggi itu mengusulkan dan menyampaikan kepada Presiden Jokowi, harus ada vaksin yang sampai kepada masyarakat secara gratis.

"Dan itu akan kami sampaikan dan saya percaya, Insya Allah presiden akan mendengarkan semua masukan itu," ucapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini