VIDEO: Dua Paslon Bupati Sumenep Saling Klaim Kemenangannya

VIDEO: Dua Paslon Bupati Sumenep Saling Klaim Kemenangannya

Kedua pasangan calon, Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saling klaim kemenangan dan mendeklarasikannya. Hal itu dilakukan setelah kedua paslon, melihat hasil hitung cepat yang dilakukan masing-masing kubu, dengan hasil saling memenangkan kubu pasangan calon.

Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu malam, saling mendeklarasikan kemenangan pada pilkada serentak tahun 2020. kemenangan itu berdasar hasil hitung cepat yang dilakukan tim masing-masing pasangan calon.

Berdasar hasil hitung cepat tim pasangan nomor urut 01, Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah, memperoleh 51,69 persen suara, unggul dari pasangan nomor urut 02 Fattah Jasin-Ali Fikri, dengan perolehan suara 48,31 persen. Hasil itu didapat dari lembaga survei "Terukur".

Sedangkan hasil hitung cepat internal tim pasangan nomor urut 02, Fattah Jasin-Ali Fikri memperoleh 51,46 persen, unggul dari pasangan nomor urut 01 Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah, yang memperoleh suara 48,54 persen.

"Tentu dengan beberapa paparan, hasil kemenangan versi quick count, kami sungguh-sungguh juga berterima kasih kepada seluruh tim kabupaten, lalu beberapa relawan-relawan selama ini, terus bergerak dan berjuang tanpa lelah, dengan tujuan yang sama agar paslon 01 bisa menang dalam kontestasi pilkada 9 Desember," ujar Ahmad Fauzi, Calon Bupati Sumenep Nomor Urut 01, demikian seperti dilansir dari Liputan6, 11 Desember 2020.

"Jadi mudah-mudahan, tersisa beberapa kecamatan itu merupakan pemilih-pemilih yang memang menjadi unggulan kami, sehingga dengan kondisi quick count yang kita unggul 2,9 persen, itu minimal bisa bertahan dan kita optimis, nanti akan semakin tebal," kata Fattah Jasin, Calon Bupati Sumenep Nomor Urut 02.

Meski kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep sama-sama mengklaim kemenangannya, tetapi keduanya akan tetap menunggu hasil penghitungan resmi KPUD.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 December 2020, 10:42 WIB

Video Terkait

Spotlights