VIDEO: Kasus Meningkat, Empat Camat di Jombang Terpapar COVID-19

VIDEO: Kasus Meningkat, Empat Camat di Jombang Terpapar COVID-19

Peningkatan kasus COVID-19 masih tinggi di Jombang, Jawa Timur. Hingga kini masih ada empat orang camat di Kabupaten Jombang yang dinyatakan positif. Salah satunya yang menjalani perawatan akibat COVID-19, adalah Camat Sumobito.

Meski begitu, pelayanan administrasi tak ditutup. Warga masih bisa mendapatkan pelayanan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Meningkatnya kasus COVID-19 di Jombang, juga membuat sejumlah pejabat terpapar virus yang mematikan itu. Sedikitnya ada empat camat di Kabupaten Jombang yang dinyatakan positif. Salah satunya Mustaghfirin, Camat Sumobito, yang dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya ia menjalani uji usap di RSUD Jombang dengan gejala sakit paru-paru.

Untuk pemulihan kesehatan, Camat Mustaghfirin harus menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Jombang. Meski begitu, aktivitas pelayanan administrasi di Kecamatan Sumobito tak ditutup. Warga masih bisa mendapatkan pelayanan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Hasil konfirm baru keluar kemarin sore, dengan hasil positif dan saat ini kita sedang rawat, dengan kondisi yang memang ada dampak pada respiratoriknya, pada paru-parunya, kalau tertular dari mana kami tidak mengetahui, yang jelas sebagai pejabat publik sangat memungkinkan terjadinya penularan di manapun tempat, ketika yang bersangkutan longgar dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar dr. Pudji Umbaran, Direktur RSUD Jombang, seperti dilansir dari Liputan6, 11 Desember 2020.

Data Kamis, kasus positif COVID-19 di Jombang, mencapai 1.688 orang. Sedangkan angka kematian mencapai 189 jiwa. Akibatnya kini Kabupaten Jombang kembali dinyatakan zona merah.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 December 2020, 11:39 WIB

Video Terkait

Spotlights