Sukses

Kecelakaan Tunggal di Tol Gresik-Surabaya, Seorang Pengemudi Mobil Meninggal Dunia

Liputan6.com, Surabaya - Kanit PJR Jatim II, Iptu Roni membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal yang terjadi di KM 4.700 tol Gresik-Surabaya, hingga seorang pengemudi mobil meninggal dunia, Rabu pagi (16/12/2020).

"Dari hasil olah TKP, pengemudi kendaraan tipe Agya W 1266 BR atas nama Ita Puteri Hariyanti, warga Bugangan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik," ujar dia kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur.

Kecelakaan bermula, menurut Roni, saat kendaraan yang dikendarai Ita melaju dengan kecepatan tinggi. Saat di KM 4.700 mobil mengalami pecah ban kemudian sempat terpental beberapa kali sebelum menghantam pick up dan berbalik arah.

“Kendaraan mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Sehingga kendaraan melaju ke kiri, tidak bisa terkontrol kemudian menabrak barrier beton yang ada di sebelah kiri," tutur dia.

Setelah menabrak,  Roni menuturkan, ada pick up yang berjalan di sebelah kiri. Menabrak belakang bagian kiri, hingga akhirnya Agya mental lagi lalu berbalik arah.

"Pengemudi pick up selamat dan sempat membantu korban sebelum dilarikan ambulans ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. Mobil Agya W 1266 BR ditarik ke Poll Romo Kalisari dan pick up masih berada di lokasi kejadian," ujarnya. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan di Pantura Gresik, Truk Tabrak 9 Kendaraan

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jalur Pantura, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kecelakaan itu melibatkan sebuah dump truk yang bermuatan galian C dengan sembilan kendaraan pada Sabtu, 5 Desember 2020. Tabrakan diduga karena truk alami rem blong. Beruntung tak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengemudi truk menabrak mobil Toyota Kijang mobil milik Gekatama nopol B 8379 BH yang berjalan searah.

Selain itu, dump truck tak terkendali juga membuat serudukan lagi sehingga menabrak mobil masing-masing Mobil Avanza nopol W 1468 EI, Suzuki Ertiga W 1336CL, dan Daihatsu Xenia L1790 O.

Kemudian Isuzu Elf diseruduk dump truk tersebut. Meski demikian, truk masih meluncur sehingga menabrak sepeda motor yang sedang diparkir di depan warung kopi.

Masing-masing sepeda motor yang ditabrak juga Honda Supra X 125 nopol W 5466 BJ, Honda CB S 6452 JV, Honda Supra X nopol W 4435 BO dan sepeda motor Honda Beat W 4760 BA.

Berdasarkan saksi mata, Warga Desa Sungonlegowo, Suyitno menuturkan, saat itu dump truck dari arah Jl Abar-abir menuju Jl Raya Bungah. Saat itu, dia menuturkan memang lalu lintas di wilayah tersebut sedang padat.

"Ruas jalan yang dilalui truk ini memang menurun agak tajam. Usai menabrak kendaraan lalu menabrak pohon. Sopir sudah dievakuasi dan sempat terjepit di kabin depan kendaraan," ujar Suyitno,  seperti dikutip dari Times Indonesia, Sabtu, 5 Desember 2020.

Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, tetapi satu orang mengalami luka kritis serta dirawat di RS Mabarrot Bungah. Sedangkan, sopir dilarikan ke RS Farthma Medika Manyar.

Sementara itu, Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan, saat terjadi tabrakan tersebut telah mengintruksikan jajarannya untuk ke lokasi. 

"Sudah ditangani Unit Laka, kami dari polsek hanya membantu evakuasi serta membantu pengaturan lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang panjang di Jalur Pantura Bungah Kabupaten Gresik akibat tabarakan beruntun," ujar dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini