VIDEO: Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi Meninggal karena Terpapar COVID-19

VIDEO: Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi Meninggal karena Terpapar COVID-19

Sepekan menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit, Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Sementara itu, seorang perawat asal Pacitan dan Ngawi meninggal akibat terpapar COVID-19. Perawat di Jawa Timur yang meninggal dunia karena COVID-19 menjadi 44 orang.

Suasana duka, terlihat di Rumah Dinas Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, Raden Evy Suhartantyo, di Jalan Agung Suprapto 35, Banyuwangi, pada Senin malam.

Korban meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Evy Suhartantyo meninggal dunia setelah sepekan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Usai dikremasi, abu jenazah langsung disemayamkan di rumah dinasnya, di Jalan Agung Suprapto Banyuwangi, untuk dibawa ke Jakarta.

Seorang perawat asal Pacitan dan Ngawi gugur akibat Covid-19. Kini total perawat di Jawa Timur yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi 44 orang. Adapun dua perawat yang gugur akibat terpapar virus COVID-19 yakni, Sri Hastutik, perawat sebuah puskesmas di Ngawi, dan Martenaya Porba perawat RSUD dr Darsono Pacitan.

"Perlu saya sampaikan, dalam dua hari ini, ada dua yang meninggal, yaitu, perawat di Rumah Sakit Umum Pacitan, dan satu lagi dari puskesmas Kabupaten Ngawi, dengan jumlah perawat yang meninggal sampai dengan hari ini, sudah mencapai 44 orang dari total perawat yang terkonfirmasi sebanyak 1.710," ujar Nursalam, Ketua DPW PPNI Jawa Timur, seperti dilansir pada Liputan6, 16 Desember 2020.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia, PPNI Jawa Timur, menduga faktor kelelahan dan kejenuhan, selama menangani pasien di masa pandemi, menjadi penyebab perawat mudah terpapar COVID-19.

PPNI Jatim berharap, para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid ini, bisa segera mendapat vaksin, agar bisa menjalankan tugas dengan kondisi sehat.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 December 2020, 12:36 WIB

Video Terkait

Spotlights