Sukses

Akhir Hayat Kurir Narkoba 10 Kg, Tertembus Timah Panas di Dada

Liputan6.com, Surabaya - Pria berinisial F warga Bangkalan, Madura, kurir narkoba yang membawa sabu 10 kilogram (kg) dari Jakarta, melewati akhir hayatnya dengan dengan timah panas yang menembus dadanya.

Kanit Khusus Satreskoba Polrestabes Surabaya, Iptu Yudi Syaiful Mamma mengatakan, sebelumnya telah mengamankan N, yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 10 kg sabu.

"Hasil dari pengembangan tersebut, kami mendapatkan nama tersangka FP, sehingga kami melakukan penyelidikan dan diketahui berada di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya," ujar Yudi, Kamis (17/12/2020) dini hari. 

Yudi menjelaskan, setelah dilakukan pembuntutan dan dihentikan di kawasan Jalan Kebonsari, tersangka yang duduk di bangku belakang dan membawa senjata api rakitan tersebut, melepas tembakan ke arah petugas.

"Karena sangat membahayakan keselamatan petugas, sehingga kami lakukan tindakan tegas keras dan terukur," ucap dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Sempat Dilarikan ke RS

Tersangka yang mengalami luka tembak di bagian dada tersebut, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, tetapi dalam perjalanan menghembuskan nafas terakhir.

"Kami sudah berusaha memberikan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit Bhayangkara, namun tersangka meninggal saat dalam perjalanan," ujar Yudi. 

Dikonfirmasi mengenai rekan tersangka saat berada di dalam mobil, Yudi mengatakan bahwa pria yang membawa mobil adalah driver rental.

"Dia adalah driver rental yang disewa oleh tersangka, saat ini sedang kami amankan untuk dimintai keterangan," ujar dia. 

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 10 kg sabu yang disimpan dalam koper pakaian dan satu pucuk senjata api rakitan yang digunakan menyerang petugas. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini