Sukses

Polisi Amankan Pemeran Video Mesum di Surabaya, Pelaku Mengaku Mabuk

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian menuturkan, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap kedua pelaku video mesum di atas motor di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku video mesum di atas motor di di perempatan Jalan Kenjeran Surabaya, Jawa Timur.

Oki mengatakan, pelaku merupakan pasangan suami istri berinisial AS (41) dan istrinya ES (31) warga Surabaya

“Keduanya sudah kami amankan dan saat ini masih dalam proses penyidikan,” ujar dia, Kamis (17/12/2020) malam. 

Oki mengungkapkan, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap kedua pelaku video mesum di atas motor di Surabaya tersebut untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi narkotika.

“Keduanya ini suami istri sah, dan saat ini selain diintrograsi keduanya juga dilakukan tes urine," ujar dia. 

Sementara, pelaku AS meminta maaf karena perbuatannya sudah membuat resah masyarakat di Jawa Timur.

"Saya bersama istri saya meminta maaf kepada warga Jawa Timur khususnya Surabaya. Yang telah meresahkan warga Surabaya. Saat kejadian, posisi saya sedang mabuk dan tidak sadarkan diri,” ujar dia saat di hadapan penyidik.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki Video Mesum Diduga Terjadi di Surabaya

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian membenarkan pihaknya telah menyelidiki terkait viral kasus video pengendara motor sedang mesum di jalanan, yang diduga terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

"Masih lidik (penyelidikan) ya. Kejadiannya diduga sementara di Surabaya," ujar dia, Selasa malam, 15 Desember 2020.

Hal senada juga disampaikan Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Fauzy Pratama. Dia dan jajarannya saat ini mencari saksi yang melihat langsung peristiwa itu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendukung penyelidikan.

"Saya lagi cari saksi yang di TKP (saya lagi mencari saksi yang di TKP),” ujar dia.

Dia juga mencari tahu identitas dua sejoli yang terekam dalam video tersebut. “Nanti tak dalami dulu bagaimana-bagaimananya, ada info enggak siapa orang (di dalam video) itu,” ucapnya. 

Sebuah video pengendara motor sedang mesum di jalanan, tengah viral di media sosial. Video yang berdurasi 30 detik tersebut, diduga berada di sebuah kawasan di Surabaya. 

Dalam video tersebut, tampak dua orang sedang berboncengan di atas motor matic Honda Vario warna merah. Sang wanita, terlihat berada di depan sebagai pengemudi. Sedangkan sang pria, dengan mata terpejam berada di belakang. 

Tidak terlihat keduanya sedang bercakap. Namun, dengan mata terpejam kedua tangan sang pria tampak sedang melakukan aktivitas tak senonoh.

Meski ada di jalan raya, kedua orang tersebut tidak mengenakan helm sehingga, wajah sang pria terlihat jelas dalam video. Selain itu, aktivitas yang diduga tak senonoh itu, terjadi di jalan raya yang ramai dengan para pengguna jalan. 

Dalam video, juga terdengar suara sang perekam mengomentari aktivitas sepasang sejoli tersebut dalam bahasa Madura. 

Video tersebut tampak diambil seseorang dari dalam mobil. Sebab, beberapa kali sang perekam video tampak menaik turunkan jendela mobil. 

Hingga kini, masih belum jelas di mana tempat kejadian tersebut. Selain itu, plat nomor kendaraan yang dipakai sejoli itu, juga tidak terlihat jelas. Namun, jika melihat plat nomor kendaraan lainnya menggunakan plat nomor L, diduga kejadian itu terjadi di Surabaya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.