Sukses

Arum Sabil Jadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Jawa Timur (Jatim) mencuat tiga nama untuk menjadi Ketua Kwarda.

Liputan6.com, Surabaya - Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Jawa Timur (Jatim) secara resmi menetapkan HM. Arum Sabil menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, periode 2020-2025.

Hal ini usai kandidat calon ketua yang lainnya yaitu Wakil Gubernur Jawa TimurEmil Elistiano Dardak mengundurkan diri. 

"Dari persyaratan hanya Kak Arum Sabil yang memenuhi. Dengan demikian HM. Arum Sabil sah sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti periode 2020-2025," ujar Pimpinan Sidang, Prof. Dr. Suyatno dalam Pemilihan Ketua Kwarda Jatim, seperti ditulis Jumat, 18 Desember 2020. 

Dalam Musda kali ini, mencuat tiga nama sebagai calon Ketua Kwarda Jatim. Tiga nama itu adalah Emil Dardak, Purmadi, dan Arum Sabil. Namun, dari tiga nama tersebut hanya Arum Sabil yang menyatakan kesediaan menjadi Ketua Kwarda Jawa Timur.

"Jika hanya saya yang memenuhi persyaratan, maka dengan ini saya nyatakan siap menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim dan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini provinsi Jawa Timur untuk memajukan pramuka," ujar dia.

Purmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarda menyatakan tidak sanggup untuk maju melalui surat pernyataan resmi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emil Dardak Mengundurkan Diri

Sementara Emil Dardak mengundurkan diri dari pencalonan melalui akun Instagram miliknya @emildardak. Ia pun terpantau tidak hadir dalam acara penetapan ketua ini.

"Atas berbagai pertimbangan untuk Musda kali ini kami telah memohon izin untuk tidak berpartisipasi sebagai kandidat dan akan senantiasa mendukung Pramuka dalam kapasitas kami di Pemprov Jatim," tulis Emil dalam unggahannya.

"Semoga Musda berjalan lancar dalam memajukan Pramuka Jatim. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!," harapnya dalam unggahannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.