Sukses

Alokasi APBD 2021 Banyuwangi untuk Vaksinasi Covid-19

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengumumkan akan mengalokasikan APBD 2021 untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengumumkan akan mengalokasikan APBD 2021 untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ia siap mengubah prioritas anggaran terkait vaksinasi Covid-19 sehingga masyarakat Banyuwangi bisa mendapatkan layanan vaksin Covid-19.

“Untuk detailnya, seperti besaran realokasi anggaran, kami masih menunggu detail dan ketentuan teknis dari pemerintah pusat,” ujarnya saat meninjau simulasi pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Sempu dan Puskesmas Tegalsari, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Jumat (18/12/2020).

Bupati Banyuwangi juga sudah memastikan seluruh puskesmas telah menyiapkan petugas dan peralatan pendukung untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal itu juga dipertegas Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono yang menyebutkan sebanyak 45 puskesmas yang ada di Banyuwangi telah memiliki peralatan untuk menunjang pelaksanaan vaksin, mulai dari cold chain, vaccine carrier, bahan medis habis pakai, hingga peralatan suntik.

“Selain itu, sudah ada 90 vaksinator dari 45 puskesmas di Banyuwangi yang telah mengikuti pelatihan sebagai petugas vaksin Covid-19,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.