VIDEO: Aksi Sosial Sinterklas di Sidoarjo Bagi Sembako dan Masker

VIDEO: Aksi Sosial Sinterklas di Sidoarjo Bagi Sembako dan Masker

Jelang Natal, sinterklas di Sidoarjo, Jawa Timur, bagikan ratusan paket sembako, nasi bungkus, dan masker. Tak hanya itu, dengan berkeliling menggunakan mobil bak terbuka, sinterklas ini juga mengingatkan para warga, untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Dengan menggunakan kostum sinterklas, sejumlah guru TK, SD, SMP sebuah sekolah swasta di kawasan Tropodo Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, membagikan ratusan nasi bungkus, masker hingga paket sembako.

Namun, bukan menggunakan kereta salju, sinterklas ini, membagikan masker dan sembako dengan kendaraan bak terbuka, berkeliling di kawasan Waru dan Sedati Sidoarjo.

Sebelumnya, ratusan paket sembako dan masker, dari hasil sumbangan siswa dan guru dikumpulkan, kemudian dibagikan kepada warga terdampak COVID-19, di sekitar sekolah. Selain untuk menyambut Natal 2020, kegiatan juga sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19.

"Dalam kesempatan ini, kami bukan hanya berbagi kasih, tapi kami juga ingin memberikan mengedukasi kepada masyarakat, untuk senantiasa menjaga mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker, kemudian juga mencuci tangan, dan juga berjaga jarak," ujar Maria Listinawati, Kepala SMPK Santo Yusup Tropodo Sidoarjo, seperti dilansir dari Liputan6, 17 Desember 2020.

Sebagai imbauan, sinterklas dan para guru juga mengingatkan warga, untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 December 2020, 15:59 WIB

Video Terkait

Spotlights