Sukses

Bandara Juanda Sediakan Rapid Test Antigen, Cek Harganya

Pengelola Bandara Juanda pun sudah menyediakan layanan rapid test antigen di parkir kendaraan R4 Terminal I.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah bandara memberikan fasilitas rapid test antigen. Hal ini sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

Selain itu, sejumlah daerah juga memperketat aturan keluar masuk seperti di Jakarta dengan menerapkan ketentuan wajib rapid test antigen.

Pengelola Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur pun sudah menyediakan layanan rapid test antigen di parkir kendaraan R4 Terminal I. Hasil rapid test antigen ini satu jam setelah pengambilan sampel dan layanan dibuka setiap hari. Biayanya sekitar Rp 170.000 di Bandara Juanda.

Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda Yuristo Ardhi menuturkan,  PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda mendukung kebijakan pemerintah terkait syarat rapid test antigen bagi pelaku perjalanan pada masa libur Natal dan Tahun Baru serta tes PCR bagi pelaku perjalanan menuju Bali. Hal ini untuk mengurangi laju pertumbuhan kasus COVID-19 yang terus bertambah.

"Untuk mendukung kebijakan itu, Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Juanda menyediakan layanan rapid test antigen dengan harga Rp 170.000 sehingga memudahkan calon penumpang/masyarakat untuk menerapkan penerbangan sehat pada masa libur Natal dan Tahun Baru dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Sabtu (19/12/2020).

Yuristo juga mengimbau masyarakat yang memiliki keperluan untuk melakukan perjalanan udara pada masa libur Natal dan Tahun Baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirikan Posko Terpadu untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Selain Bandara Juanda, layanan rapid test antigen juga tersedia di Bandara I Gusti Ngurah Bali, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Bandara Juanda juga membuka posko terpadu angkutan udara Natal dan Tahun Baru di Lobby Terminal 1 (T1) Kamis pada 17 Desember 2020. Posko tersebut dilaksanakan selama 18 hari sejak 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Selama periode itu, Bandara Juanda tetap beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.