Sukses

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyatakan akan kembali bekerja normal setelah sempat terpapar COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan telah sembuh dari COVID-19. Ia menyampaikan hal tersebut melalui video yang diunggah dalam akun facebooknya  @Thoriqul Haq pada Sabtu, 19 Desember 2020.

"Berkenaan dengan proses pemulihan COVID-19 yang tengah saya jalani, dua minggu jalan isolasi di RS dr Haryoto, kemudian lanjutkan isolasi mandiri. Sabtu, 19 Desember kembali melakukan tes swab yang kesekian kali. Swab dari RS dr Haryoto, dan alhamdullilah saya dinyatakan negatif dari COVID-19. Itu artinya saya sudah sembuh dari COVID-19," ujar dia, seperti dikutip dari akun facebooknya, Minggu, (20/12/2020).

Ia menuturkan, dirinya masih harus menjalani proses pemulihan beberapa hari ini sehingga aktivitas terbatas. Setelah proses pemulihan usai terpapar COVID-19, Thoriqul akan kembali bekerja normal.

"Setelah proses recovery saya akan kembali bekerja normal, berkegiatan sebelumnya. Jalankan program-program Lumajang,” tutur dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bupati Lumajang Thoriqul Ingatkan Warga Patuh Protokol Kesehatan

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas doa yang diberikan sehingga dapat sembuh dari COVID-19. “Terima kasih doa. Doa yang berarti hingga saya dinyatakan sembuh,” kata dia.

Thoriqul juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal ini untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.

"Saya berpesan ayo patuh protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak, itu penting untuk jaga diri sendiri dan orang lain. Terima kasih atas semua perhatian, harapan dan doa yang sekali lagi disampaikan untuk kesembuhan saya,” ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Dinyatakan Positif COVID-19

Sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis, 10 Desember 2020. Ia sempat menjalani tes usap COVID-19 sebanyak dua kali, dan pada tes kedua yang dilakukan pada 10 Desember 2020 menunjukkan hasil positif COVID-19.

"Berkenaan dengan saya dengan dua kali tes swab pada Rabu, 9 Desember, tes swab pertama itu dinyatakan negatif COVID-19, kemudian keesokan harinya tepat tadi malam dilakukan tes swab kedua, dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19," ujar dia, seperti dikutip dari video yang diunggah di Facebook Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat, 11 Desember 2020.

Ia menambahkan, dirinya harus patuh terhadap protokol kesehatan untuk penanganan seseorang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saya akan isolasi. Pemeriksaan awal memastikan gejala awal medis dalam keadaan sehat, bugar,” kata dia.

Thoriqul meminta doa dari masyarakat sehingga dapat sembuh dari COVID-19. "Tentu saya mohon doa semoga segera saya dinyatakan negatif setelah menjalani proses isolasi,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.