Sukses

Zona Merah Covid-19 Jember Rata Disemprot Disinfektan

Wilayah zona merah Covid-19 di Jember disemprot disinfektan dengan menggunakan dua unit gunner.

Liputan6.com, Surabaya- Wilayah zona merah Covid-19 di Jember disemprot disinfektan dengan menggunakan dua unit gunner. Kawasan yang disemprot oleh PMI Jember itu meliputi seluruh kecamatan, namun prioritas pada kawasan zona merah Covid-19 Jember.

“Dalam dua pekan terakhir kasus Covid-19 di Jember meningkat jadi kami semprot disinfektan sebagai langkah menimalkan penyebaran sampai ke pelosok desa,” ujar Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (19/12/2020).

Sampai saat ini sudah ada 17 kecamatan zona merah yang disemprot disinfektan dengan menggunakan dua armada gunner dan melibatkan sebanyak 25 orang relawan PMI Jember. Kecamatan itu meliputi, Sumbersari, Patrang, Kaliwates, Sukorambi, Panti, Rambipuji, Bangsalsari, Tanggul, Sumberbaru, Semboro, Umbulsari, Jombang, Kencong, Gumukmas, Puger, Balung, dan Ajung.

“Setelah zona merah selesai, baru dilanjutkan ke kecamatan zona oranye dan kuning,” ucapnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Jember, per 19 Desember 2020 tercatat penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 47 orang, sehingga total warga yang terpapar Covid-19 sebanyak 3.804 orang. Sementara, total pasien sembuh mencapai 3.121 orang dan pasien meninggal dunia 181 orang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.