Sukses

Cara Dekranasda Jatim Menjaring Desainer Muda 3D

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim mencari desainer muda yang tidak hanya ahli mendesain, tetapi juga menciptakan produk.

Liputan6.com, Surabaya- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim mencari desainer muda yang tidak hanya ahli mendesain, tetapi juga menciptakan produk. Hal ini yang melatarbelakangi Dekranasda Jatim mengadakan 3D Printing Competition 2020.

“Kompetisi ini untuk mewadahi generasi muda yang tertarik di bidang desain dan ingin mengembangkannya sebagai ide bisnis,” ujar Arumi Bachsin, Ketua Dekranasna Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (19/12/2020).

Ia menilai desain adalah hal yang penting, namun lebih penting lagi jika bisa dikembangkan menjadi sebuah produk.

Sebanyak 52 hasil karya mengikuti kompetisi ini dan 10 di antaranya terpilih sebagai finalis, lalu mempresentasikan karyanya di depan para juri melalui virtual. Hasilnya, para pemenang yaitu Faizal Davin (juara I) mendapatkan hadiah senilai Rp 10 juta, Tim Gabut (juara II) dengan hadiah Rp 7,5 juta, lalu Dinda (juara III) membawa pulang uang Rp 5 juta, serta juara favorit Tim Gabut mendapat Rp 3 juta.

Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu berharap melalui kompetisi tersebut bisa melahirkan anak-anak muda untuk terus berinovasi di dunia desain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.