Sukses

Para Pengusaha di Jatim Ingin Pemerintah Gunakan Produk Lokal, Ini Alasannya

Para pengusaha di Jatim melalui Forum Komunikasi Pengusaha (Forkas) Jatim mendorong pemerintah untuk menggunakan produk lokal

Liputan6.com, Surabaya- Para pengusaha di Jatim melalui Forum Komunikasi Pengusaha (Forkas) Jatim mendorong pemerintah untuk menggunakan produk lokal. Keinginan para pengusaha di Jatim itu bukan tanpa alasan.

Forkas merupakan forum komunikasi asosiasi pengusaha yang anggotanya terdiri atas 44 asosiasi usaha dengan 20.407 perusahaan.

“Ini untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi, jadi bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri lokal,” ujar Ketua Umum Forkas, Eddy Widjanarko, di Surabaya, Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (20/12/2020).

Selain itu, ia juga meminta pemerintah menyederhanakan regulasi dan menjadi mandiri untuk memenuhi kebutuhan domestik.

Ia meyakini ekonomi segera bangkit walaupun tidak berhalan mudah dan cepat. Oleh karena itu perlu konsolidasi dengan perbankan dan regulasi.

Forkas Jatim meyakini dengan komunikasi yang baik dan kerja sama yang solid maka kemudahan akan muncul dan pengusaha bisa kembali bangkit.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.