VIDEO: Melawan Petugas, Polisi Tembak Pengedar Narkoba di Surabaya

VIDEO: Melawan Petugas, Polisi Tembak Pengedar Narkoba di Surabaya

Seorang pengedar narkobajaringan Jakarta, asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terpaksa ditembak mati oleh aparat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, lantaran melawan saat ditangkap. Dari penyergapan pelaku, polisi menyita barang bukti 10 kilogram sabu-sabu yang siap diedarkan di Surabaya.

Inilah video amatir, saat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya memburu sebuah mobil minibus yang ditumpangi pengedar narkoba, FZ yang merupakan pengedar narkoba jaringan Jakarta. Saat dikejar polisi, pelaku sempat berupaya melawan dengan menembak mobil polisi.

Polisi akhirnya bertindak tegas, dengan mengepung mobil pelaku, dan menembak pelaku dengan timah panas. Selanjutnya, jasad pelaku langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk diotopsi.

Menurut, Iptu Yudhi Syaiful Mamma, Kanit Tim Khusus Satnarkoba Polrestabes Surabaya, pelaku sebelumnya dibuntuti polisi, hingga di kawasan Jalan Kebonsari Surabaya. Ternyata pelaku yang duduk di bangku belakang mobil, terlihat membawa senjata api rakitan, dan berupaya melepas tembakan ke arah petugas.

"Ngeluarin senjata satu kali, kita tembak, ditembaknya di Jalan Raya Kebonsari, kita ngikuti dari Ahmad Yani masuk sampai ke Raya Kebonsari, indikasinya ini tersangka mau balik ke rumahnya, pada saat kita pegang senpi ini, senpi ini cuma satu selongsong," ungkap Iptu Yudhi Syaiful Mamma, Kanit Timsus Satnarkoba Polrestabes Surabaya, seperti dilansir dari Fokus, 18 Desember 2020.

Dari hasil pengungkapan kasus, polisi menyita satu pucuk pistol rakitan, dan sabu-sabu seberat 10 kilogram yang disimpan dalam tas koper besar. Kini aparat Reskoba Polrestabes Surabaya, masih mengembangkan kasus ini, untuk mengungkap jaringan pelaku yang kerap bertransaksi narkoba, terutama di wilayah Surabaya dan Jakarta.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 December 2020, 11:16 WIB

Video Terkait

Spotlights