Sukses

Jambret Ibu dan Anak di Surabaya, Pelaku Dapat Hadiah Timah Panas Polisi

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menuturkan, tersangka akhirnya tertangkap dan sudah pernah jambret hingga beberapa kali.

Liputan6.com, Surabaya - Pria berinisial D (28) warga Surabaya, Jawa Timur, pelaku jambret ibu dan anak di Jalan Raya Tidar Surabaya, mendapatkan  hadiah timah panas untuk kedua kalinya.

"Berdasarkan keterangan dari tersangka, dia bersama dengan temannya (DPO), sebelumnya berputar-putar mencari sasaran di wilayah Kota Surabaya, dan melihat sasaran seorang perempuan bersama dengan anak perempuan korban," ujar Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Senin (21/12/2020).

Saat itu, korban Maria dan anaknya berusia enam tahun membawa tas sambil mengendarai sepeda motor, kemudian tersangka dan temannya tersebut membuntuti dari Jalan Raya Kedungdoro Surabaya, hingga di Jalan Raya Tidar Surabaya, dari arah samping kanan mereka mengeksekusi.

“Tersangka akhirnya tertangkap oleh petugas kepolisian. Yang bersangkutan sudah pernah di penjara dan menjambret lagi sampai beberapa kali," ucap Hartoyo.

Pelaku mencoba melarikan diri ketika diajak menunjukkan lokasi lain tempat beraksi. Petugas menindak tegas dengan menembak di bagian kaki pelaku.

"Yang bersangkutan inj juga pernah beraksi di Jalan Raya Tidar Surabaya, Raya Demak Surabaya, Raya Kalianak sebanyak dua kali, dan Raya Osowilangon Surabaya sebanyak tiga kali," ujar Hartoyo.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Amankan Barang Bukti

Dari penangkapan tersangka ini, Polrestabes Surabaya mengamankan satu unit sepeda motor merk Honda Vario 150 Cc, nopol L 6429 QK dan kunci sebagai sarana, satu helm warna hitam, jaket warna biru dongker, tas warna Hijau, dua unit HP dan satu baju anak-anak warna Pink yang ada bercak darah korban. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.