Sukses

Sang Ibu Jadi Panutan Desainer Diana M Putri Saat Jalani Karier

Desainer asal Jawa Timur, Diana M Putri berbagi cerita mengenai sosok sang mama Esther D saat Hari Ibu

Liputan6.com, Jakarta - Sosok desainer asal Jawa Timur, Diana M Putri makin gemilang. Ia sukses membangun karier sebagai desainer hingga karyanya mendunia. Di balik kesuksesan Diana, ada sosok sang ibu yang menjadi teladan saat menjalani karier sebagai desainer. Pada Hari Ibu 2020, Diana menceritakan sosok sang ibu yang dekat dengan dirinya.

Saat ini rancangan Diana M Putri digemari tak hanya selebritas Indonesia tetapi juga penyanyi internasional.  Sejumlah penyanyi internasional  Camilla Cabello, Ariana Grande, Carrie Underwood pun telah memakai hasil karya Diana M.Putri.

Perempuan kelahiran Mojokerto ini mempelajari ilmu desain dan fashion secara otodidak. Ia membangun produksi rumah mode di Surabaya dengan nama Diana Couture. Di balik kesuksesan Diana dalam membangun Diana Couture, ada sosok sang ibu Esther D. (69) yang menjadi teladannya dalam membangun karier.

Diana mengaku, dari empat bersaudara, dia paling dekat dengan sang ibu.  Diana selalu menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dan bertemu dengan sang ibu. Bahkan ia sering mengajak sang ibu saat bekerja. Diana  menceritakan, dirinya belajar mengenai kerja keras, pantang menyerang, integritas, kejujuran, dan semangat dari sang ibu.

Ketika kecil, Diana melihat sang ibu yang bekerja dengan keras untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.  Sang ibu membangun toko di Mojokerto, Jawa Timur. Diana pun pernah membantu sang ibu di toko setelah pulang dari sekolah.

"Buka toko kecil yang sekarang sudah besar jadi distributor. Distributor barang-barang Indofood, hingga akhirnya punya mobil boks yang menjangkau ke desa-desa. Ini dibangun dari nol. Belajar dari mama, mau capai segala sesuatu dengan ketelatenan," ujar Diana, saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Selasa (22/12/2020).

Diana M Putri melihat sosok sang ibu sebagai panutan dalam membangun karier sebagai desainer. Sang ibu mengajarkan Diana untuk memegang nilai-nilai ketekunan,kerja keras, menjadi versi terbaik dari diri sendiri, dan mendorong diri sendiri hingga titik maksimal.

"Saat memulai karier jadi desainer juga saya dari rumah ke rumah. Saya samperin klien. Dari Surabaya Barat ke Timur,” kata dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Diana untuk Sang Ibu

Diana menceritakan meski sang ibu bekerja tetapi juga tak melupakan keluarga. Diana melihat sang ibu melayani suami dan anak-anak.

"Mama mengajarkan tanpa hard working nothing. Mengajarkan ketekunan, sabar, jujur, dan sebagai seorang istri juga melayani keluarga,” ujar dia.

Perempuan kelahiran Mojokerto ini mengaku ketika berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk mengenalkan rancangannya meminta restu dari sang ibu. Doa sang ibu bagi Diana sangat berarti dan penting untuk dirinya. 

"Kita harus berbakti dan sayang kepada orangtua. Tuhan membuka jalannya," kata dia.

Perempuan berusia 49 tahun menuturkan, sang ibu mampu meluluhkan hati anak-anaknya ketika berbeda pendapat. Jadi saat berbeda pendapat tanpa ada sesuatu yang bergejolak.

"Beda pendapat itu normal. Tapi nurut sama mama. Mama bisa meluluhkan hati,” tutur Diana.

Selain itu, bagi Diana, sang ibu adalah sosok yang gaul dan tidak pernah membeda-bedakan orang. Karakter tersebut juga yang membuat teman, rekan kerja, dan karyawan Diana menyayangi sang ibu.

"Tidak pernah beda-bedakan orang miskin, kaya. Dia always nice. Karyawan-karyawan aku semua sayang sama mama. Mereka kalau ada masalah keluarga juga suka curhat sama mama,” tutur dia.

Pada Hari Ibu, Diana berharap ingin selalu membahagiakan dan membangggakan orangtua terutama sang ibu. Ia juga berharap keluarga dapat diberikan kesehatan dan melalui pandemi COVID-19.

"Selain itu, diberikan kesehatan dan bisa melalui pandemi. Sehat itu paling penting. Doa yang terbaik untuk mama, selalu sehat, panjang umur, dan saya ingin menyenangkan dan bikin bangga mama,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.