Sukses

Pengamat Politik Unair: Wali Kota Risma Punya Banyak Bekal Jadi Menteri Sosial

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unair, Prof Kacung Marijan penunjukan Wali Kota Surabaya Risma menjabat sebagai Mensos itu tergantung dua orang.

Liputan6.com, Surabaya - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unair, Prof Kacung Marijan menyampaikan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sudah mempunyai banyak bekal untuk menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). 

"Bu Risma sudah berpengalaman di pemerintahan di Kota Surabaya dan sudah teruji. Kalau bu Risma menjadi menteri itu bukan sesuatu yang aneh, bukan hanya jadi menteri sosial, menteri yang lainnya Bu Risma juga bisa," ujarnya kepada Liputan6.com melalui telepon seluler, Selasa (22/12/2020). 

Dia kembali menjelaskan, penunjukan Wali Kota Risma menjabat sebagai Mensos itu tergantung dua orang yaitu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Maka terserah Ibu Megawati apapun itu, karena jabatan menteri ini dalam tanda petik jatahnya PDIP. Oleh karena itu, mau tidak mau harus mendapatkan restu dari Ibu Megawati dan hak prerogatif presiden. Dan hari ini kita lihat dua-duanya oke. Ibu Megawati oke dan Pak Jokowi juga oke. Ya sudah jadi Mensos," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risma Cocok Jadi Menteri Sosial?

Dikonfirmasi apakah posisi Wali Kota Risma Jadi Mensos ini sudah cocok? Dia mengatakan tidak masalah, karena Wali Kota Risma tahu persis duduk persoalannya di daerah tentang persoalan sosial. 

"Persoalan sosial juga tidak hanya mengenai kemiskinan tapi ada juga persoalan anak jalanan, pelacuran dan masalah-masalah sosial lainnya. Kompleksitas di Surabaya itu cukup penting jadi ujian Wali Kota Risma dan beliau telah lulus secara baik mengatasi persoalan tersebut di Surabaya," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.